Follow Us

Musisi Bisa Kaya dengan Hak Cipta

- Sabtu, 26 Desember 2015 | 10:15
Musisi Bisa Kaya dengan Hak Cipta
Hai Online

Musisi Bisa Kaya dengan Hak Cipta

Ketika masalah pembajakan mulai menemukan solusi, yaitu dengan music streaming dan album digital, masalah lain pun muncul. Baca: Konser Digital, Apaan tuh?

Mudahnya orang untuk menggunakan lagu atau karya dari band atau musisi untuk kepentingan komersil ternyata masih belum disadari oleh banyak pihak, khususnya musisi di Indonesia. Padahal, setiap lagu atau karya dari suatu musisi itu mempunyai nilai, baik moral ataupun material.

Hal inilah yang membuat penyanyi cantik Tere tergugah untuk membangkitkan kesadaran para pelaku musik di Tanah Air tentang hak cipta suatu karya. Hadir sebagai pembicara di acara Musik Berbagi yang diselenggarakan di Beranda Kitchen, Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (8/12) lalu, Tere berbicara banyak mengenai hak cipta suatu karya musik.

"Banyak di antara musisi di Indonesia yang nggak sadar kalau karya mereka digunakan. Mereka mempunyai hak moral dan material dari pihak yang menggunakan karya mereka tersebut, seperti kafe, restoran, mall, ataupun pihak yang mengaransemen ulang lagu mereka. Kalau semua musisi udah paham dengan hak cipta ini, mereka bakal cepat kaya, at least nggak biasa-biasa aja kayak sekarang," tutupnya.

Baca Juga: Dave Grohl Kritik Musik Digital

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest