Follow Us

Daftar Rekor Yang Dipecahkan Star Wars: The Force Awakens

Alvin Bahar - Senin, 28 Desember 2015 | 04:45
Star Wars: The Force Awakens
Alvin Bahar

Star Wars: The Force Awakens

The force is strong with this movie! Star Wars: The Force Awakens berhasil menunjukkan sebagai salah satu film yang memiliki kekuatan berupa penggemar setia yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Buktinya, ada segambreng rekor yang dipecahkan Star Wars: The Force Awakens. Apa aja ya? Cek aja nih!

Baca Juga

Bahasa "Star Wars" Bisa diterjemahkan di Google Translate

Begini Kalau 6 Film Star Wars Dimainkan Secara Bersamaan

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Star Wars: Episode VII – The Force Awakens Menurut Dochi Sadega

source: Tribunnews.com, Kompas.com
- Menurut keterangan Lucasfilm dalam situs web StarWars.com, trailer terbaru film Star Wars: The Force Awakens berhasil mencatat rekor penonton terbanyak dengan ditonton lebih dari 112 juta kali secara online dalam waktu 24 jam.

- Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Star Wars: The Force Awakens juga mencetak rekor dengan jumlah penjualan tiket presale terbanyak di beberapa negara dalam 24 jam. Salah satunya di UK yang mampu menjual 200.000 tiket pada hari pertama penjualan tiket presale.

- Pada minggu pertama pemutarannya saja, film yang disutradarai JJ Abrams ini berhasil meraih pemasukan 248 juta dollar AS di bioskop-bioskop Amerika bagian utara. Angka tersebut mengungguli pemegang rekor sebelumnya, yaitu Jurassic World yang pada minggu pembukaannya meraup 208,8 juta dollar AS.

- Film yang dibintangi Harrison Ford tersebut akhirnya menjadi film pertama sepanjang masa yang mendapatkan keuntungan lebih dari 100 juta dollar AS dalam sehari alias meraup 120,5 juta dollar AS hanya dalam sehari tayang.

- Keuntungan pada minggu pembukaannya juga menandai film itu sebagai film debut terbesar di bulan Desember.

- Ditayangkan di 4.134 bioskop, The Force Awakensjuga mencetak rekor angka rata-rata tertinggi, yaitu 59,982 ribu dollar AS.

- Film "Star Wars: The Force Awakens" mencatat rekor baru sebagai film tercepat yang mencapai penjualan sebesar 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,6 triliun. Hanya perlu 12 hari sehingga karya sutradara JJ Abrams ini mencapai angka tersebut. Hal ini memecahkan rekor sebelumnya yang dicapai oleh "Jurassic World" bulan Juni lalu.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest