Follow Us

Orang Indonesia Bocorkan Potongan Momen Penting di Star Wars Episode VII: The Force Awakens!

- Kamis, 17 Desember 2015 | 03:45
Poster Star Wars Episode 7
Hai Online

Poster Star Wars Episode 7

Masih soal Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Sudah bukan rahasia lagi kalau pihak Disney dan Lucasfilm menjaga kerahasiaan jalan ceritanya selama nggak kurang dari dua tahun. Seluruh cast dan crew yang terlibat diikat oleh kontrak untuk menjaga kerahasiaan segala sesuatu yang berbau episode terkini salah satu saga paling populer di dunia itu. Begitu pun pihak-pihak lain yang bekerja sama dengan mereka untuk ikut dalam euforia promo film ini. Semua diikat oleh aturan yang superketat.

Tapi, hal itu buyar setelah world gala premiere digelar serentak, Selasa (15/12), lalu. Pagi ini menurut situs hiburan TMZ,com, mereka dikirimi video bocoran dari film yang baru akan tayang perdana secara serentak Jumat (18/12) besok. Sudah begitu, menurut TMZ, video tersebut menayangkan adegan/momen yang berkategori super-spoiler alias merusak jalinan kerahasiaan yang dijaga ketat selama ini.

"We will not post or describe it, but the scene is the OMG moment in the flick," tulis situs tersebut.

Lebih menyedihkan, TMZ juga menyebutkan kebocoran itu dipastikan datang dari Indonesia.

".... Because it's subtitled in Indonesian," tulis mereka.

Gawat juga sih kalau memang beneran hal ini bersumber dari Indonesia. Berdasarkan pengamatan Satria, reporter HAI, waktu memenuhi undangan premiere Star Wars: The Force Awakens kemarin, usaha Disney buat mengamankan kebocoran sudah cukup maksimal. Mulai dari pintu masuk XXI Senayan City, Jakarta semua pengunjung sudah di-screening. Kalau bukan media atau nggak membawa undangan, nggak boleh masuk sama sekali ke dalam lobi bioskop di lantai 5 itu.

Ketika penayangan hendak dimulai, sebelum masuk studio, semua handphone apalagi kamera dalam berbagai macam bentuk harus dititipkan di meja-meja khusus. Jadi semua tamu undangan premiere dan media dipastikan nggak megang sama sekali handphone-nya, apalagi kamera. Di dalam pun, di deretan bangku belakang atas ada petugas yang berjaga menggunakan nightvision goggle buat mencegah kemungkinan pemakaian kamera atau HP di sepanjang pertunjukan.

Lebih gawat lagi, rumor terakhir yang berhembus, gara-gara kelakuan oknum ini rilis SW:TFA bisa-bisa diundur dari tanggal semula. Duh! :(

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest