Follow Us

Manggil Sayang ke Cewek Itu Penting! Ini Penjelasan Ilmiahnya..

Alvin Bahar - Rabu, 16 Desember 2015 | 08:15
Cewek dan cowok
Alvin Bahar

Cewek dan cowok

Nggak masalah baru pacaran udah manggil sayang. Sama temen sendiri juga nggak apa-apa manggil sayang kalau kamu berani (dan rela digampar). Manggil sayang ke cewek itu penting lho. Soalnya, panggilan “Sayang”, menurut peneliti, memiliki efek positif signifikan di otak cewek.

Panggilan mesra tersebut efektif dalam melepas hormone oksitosin di tubuh cewek yang menghasilkan perasaan bahagia dan hangat. Selain itu, cewek yang sering dipanggil “Sayang”, ditemukan jarang mengalami stres dan lebih ikhlas dalam menghadapi segala tantangan hidup.

Oleh karena itu, “Sayang” dianggap sebagai kata positif yang memberikan dampak baik pada cewek. Menurut paparan di Psychology Today, panggilan “Sayang” pada cewek menciptakan perasaan aman dan nyaman. Mereka pun jadi lebih percaya diri dalam beraktivitas.

“Sensasi dibalik panggilan ‘Sayang’ menciptakan dopamine yang membuat kecanduan mendengar panggilan tersebut. Lalu, efek neurochemicals seperti oksitosin dan vasotosin, hormon cinta, membantu pasangan untuk membangun hubungan yang penuh cinta, kasih, dan loyalitas,” jelas laporan Psychology Today.

Sebagai tambahan, berdasarkan Tech Knowledge, kata-kata positif dan negatif, memiliki efek terhadap energi tubuh, termasuk semangat dan motivasi. Orang yang sering mendengar kata “Tidak” cenderung lebih mudah stres, ketimbang mereka yang mendengar kata “Ya” dan “Sayang”.

So, jangan lupa manggil sayang ke cewek setiap hari ya!

Baca Juga

Hasil Penelitian: Rata-rata Generasi Milenium Selfie 6 Kali Sehari!

Cewek Gemar Foto Selfie, Kejiwaannya Patut Dipertanyakan

Katy Perry: Selfie Itu Penyakit

source: Tribunnews.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest