Follow Us

Hati-hati, Diskon Palsu di Harbolnas!

- Jumat, 11 Desember 2015 | 13:00
Hati-hati belanja di harbolnas
Hai Online

Hati-hati belanja di harbolnas

Perhatian buat kamu yang hobi belanja online! Hati-hati, diskon palsu di Harbolnas! Hari Belanja Online Nasional yang digelar oleh beberapa toko online di Indonesia menampilkan harga diskon yang nggak wajar.

Setelah sempet memantau dua hari ini Hai-online melihat kejanggalan dari barisan harga diskon yang ditampilkan. Nggak di semua situs, sih! Namun, lumayan bikin gregetan.

Diskon yang diberikan memang mencapai 99 persen dari harga yang ditawarkan. Namun harga yang ditawarkan tersebut ternyata telah dinaikkan berkali-kali lipat. Misalnya di toko online Lazada, peranti smartphone LG Leon 8 GB dijual dengan harga diskon 93 persen menjadi hanya Rp 1,8 jutaan saja. Tapi..., ternyata kalo dicermati, diskon 93 persen yang diberikan Lazada muncul karena harga dasar smartphone Android 4,5 inci dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB itu telah dinaikan menjadi Rp 25 juta. Aslinya, sih nggak sampe semahal itu.

Pas, kami cross-check di situs jd.id, harga LG Leon 8GB hanya 1,4 juta. Dan itu harga normal. Jauh lebih murah dari harga Lazada setelah diskon.

hati-hati belanja online

Kasus lain, terjadi di situs belanja Matahari Mall. GoPro Hero 4 Session harganya dinaikkan menjadi Rp 7 juta kemudian diberi diskon 30 persen, sehingga harga yang harus dibayar pembeli menjadi hanya Rp 4,9 juta.Padahal di situs jual beli kamera Focus Nusantara, harga GoPro Hero 4 Session pasarannya memang Rp 4,99 juta. Jadi sebenarnya harga yang dijual adalah harga normal, bukan harga diskon.

So, sebagai konsumen, hati-hati diskon palsu di harbolnas! Teliti sebelum membeli. Dan bandingkan harga yang kamu dapat dengan harga pasaran. Selamat berbelanja!

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest