Follow Us

3 Alasan Temen-temen Kita Minum Jamu Hadapi Kompetisi Antar Sekolah

- Senin, 30 November 2015 | 00:00
Jelang lomba, minum jamu dulu biar nggak loyo
Hai Online

Jelang lomba, minum jamu dulu biar nggak loyo

Kalau mau ikutan kompetisi, mau itu kejuaraan antar sekolah lewat cup di berbagai bidang atau kejuaraan tingkat daerah sampai nasional, pasti lah butuh persiapan yang matang. Kalau di cup-cup yang kompetisinya itu berupa fisik kayak basket, futsal, badminton, dan lainnya pasti kita mesti melatih dengna baik fisik kita.

Tapi ternyata buat ikutan kompetisi lainnya kayak dance, cheerleader, sampai paduan suara juga butuh latihan fisik yang mumpuni dan nggak kalah porsinya sama latihan-latihan fisik yang kadang terbilang berat.

Berlatih dengan bobot yang berat, apalagi di sekolah, tentu harus dibarengi juga sama kemampuan menjaga kondisi tubuh. ”Paling gampang ya latihan yang teratur, istirahat cukup, dan terutama makan-minum yang bener dan dijaga,” tutur Fajar, alumni SMK Prima Unggul Tangerang yang sering ikut berbagai kompetisi futsal.

Buat urusan jaga kondisi badan, biasanya kita perlu ngejaga pola makan dan ditambah mengkonsumsi vitamin. Nah, tapi kata cowok berambut panjang ini kita kadang perlu juga mengkonsumsi jamu. ”Lebih ngefek dan lebih alami aja sih,” paparnya.

Jamu? Masih jaman emangnya?

Jangan salah guys, mengkonsumsi jamu itu ternyata ada benernya juga buat lo yang doyan dan rajin ikutan berbagai kompetisi antar sekolah. Rata-rata, alasan temen-temen kita ini adalah buat menjaga kondisi tubuh biar tetep fit. Simak aja deh cerita mereka yang mengkonsumsi jamu di sekolah buat kebutuhan mereka berkompetisi...

Ngilangin Pusing Jelang Lomba

Sekarang tuh lagi jamannya cup yang melombakan atau punya kompetisi digital, kayak lomba DOTA atau lomba FIFA, di konsol PS3/PS4/XBox dan komputer. Kirain persiapannya tuh malah nggak ada. Yaaa... selain siapin mental dan strategi aja sih. Tapi tahunya fisik kita juga perlu disiapin.

Nah, kalo buat Ariq, penghuni SMAN 6 Depok, setiap kali mau ikutan lomba DOTA atau FIFA, biasanya dia minum jamu dulu, biasanya sih jamu Pahitan yang dia konsumsi. Efeknya ya buat menghilangkan pusing, perut kembung, dan pegal. Pas banget sama cowok yang emang gamer sejati.

” Alasannya biar nggak pusing sebelum, pas main, dan sesudah kelar tanding. Kalo libur juga, tiap pagi gue konsumsi jamu karena gue suka pusing-pusing tiap pagi. Abis minum biasanya badan lebih seger dan pusing gue ilang. Jadi kalo mau tanding gitu, gue biasanya jadi fresh banget,” aku cowok yang tiap hari nggak bisa lepas dari game ini.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest