Follow Us

Yang Harus Dilakukan Saat Terluka

- Selasa, 01 Desember 2015 | 00:00
aksi cepat terluka
Hai Online

aksi cepat terluka

Doyan aktivitas di luar ruang, apalagi main fisik kayak futsal, basket, atau naik motor, pasti bakal nggak asing dengan luka-luka kecil. Gimana cara mengatasinya?

Kita pastinya punya segudang aktivitas, yang nggak jarang bikin kulit kita luka dan memar. Ada yang sepele tapi ada juga yang kalau dibiarkan justru jadi berbahaya. Maka beberapa tindakan dibawah ini atasa saran Dokter Rita Juwitar, bisa diaplikasikan. Check this out!

Kena Knalpot

Kejadian kena knalpot pasti hampir sering terjadi di antara kita. Ya mau gimana lagi, sehari-hari kita sering mengendarai motor ke sekolah, atau mungkin naik ojek. Bagian yang sering terkena panasnya knalpot tentunya adalah bagian kaki. Ketika terkenal knalpot, akan timbul luka bakar pada daerah kulit. Nggak heran kan, kaki cowok nggak ada yang mulus.

“Kena knalpot itu kan panas, seharusnya dikompres dingin supaya panasnya tidak meresap ke dalam. Setelah dikompres, kemudian perawatan lukanya harus dicuci bersih tiap hari setelah itu keringkan, kemudian kasih salep untuk luka bakar,” jelas dokter umum dr. Rita Juwitar

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest