Follow Us

Album Baru The SIGIT Bakal Ajak Jempol Bergoyang

Alvin Bahar - Senin, 23 November 2015 | 03:15
The SIGIT
Alvin Bahar

The SIGIT

Penasaran sama album baru The SIGIT?

Dikira sibuk mondar-mandir di berbagai pentas seni dan juga festival musik, ternyata The SIGIT diam-diam sedang merencanakan sebuah album baru yang dipastikan berbeda dari biasa. Setelah album terakhirnya berjudul Detourn dirilis tahun 2013, band yang digawangi oleh Rekti (vokal, gitar), Farri (gitar), Adit (bass), and Acil (drum) ini akhirnya punya visi buat segera melahirkan album berikutnya di tahun 2016.

“Ya sekarang masih proses awal sih. Masih berupa bagan-bagan. Rencananya full album, dan target rilis 2016.” bilang Adit waktu HAI temui di gelaran pentas seni ‘Nitrackers’ milik SMA Negeri 1 Tangerang, Sabtu (14/11).

Namun, nggak seperti dua mini album dan dua full album sebelumnya, di album terbaru nanti bakal ada yang beda dari beberapa lagu The SIGIT. Pasalnya, kabar-kabar lewat menyebutkan, di dalam album terbaru The SIGIT nanti bakalan ada unsur-unsur dangdut alias irama melayu yang bikin jempol goyang!

“Secara nggak sadar kan, dari kecil kita udah kenal sama irama-irama, beat-beat melayu-melayu gitu lah, ya pengen ada masukin sedikit unsur itu juga.” papar Acil.

Ditanya soal alasan memilih unsur melayu untuk diselipkan ke album baru nanti, Adit yang berdiri di posisi bassist ini pun angkat bicara. “Kadang sih kita kesulitannya pas mau bikin lagu, mentoknya, yah kok kayak lagu yang lama, yah ini mah kayak lagu yang dulu. Ya pengenlah, lagunya nggak gitu-gitu terus. Jadi kitanya sendiri nggak bosen. Kita pengen bener-bener yang kita mainnya sendiri, bisa enjoy.”

Band asal Bandung ini juga ngaku kalau ada beberapa lagu yang udah jadi. Namun, sisa lagu yang akan digarap masih belum dipastikan akan seperti apa. Ngakunya, sih, kepengen lihat mood dulu.

“Kita masih belum tahu sih, mood kita bakalan seperti apa, kita udah ada beberapa lagu yang udah jadi, 3 sampai 4 lagu, tapi itu moodnya beda lagi. Sekarang kita moodnya beda lagi. Ya lihat nanti, lah.” pungkas Adit.

Well, kayak apapun album baru The SIGIT nanti, semoga sukses yooo!

Baca Juga

The Sigit: bangga ditonton The Datsuns!

The S.I.G.I.T Isi Soundtrack Film Tentang Skateboard

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest