Follow Us

Remaja Berusia 18-24 Tahun Rentan Kesepian

Alvin Bahar - Jumat, 20 November 2015 | 03:30
Forever Alone
Alvin Bahar

Forever Alone

Kamu remaja berusia 18-24 tahun? Suka kesepian? Wajar.

Penelitian terbaru menemukan bahwa satu diantara empat orang yang berusia 18-24 tahun, seringkali merasa kesepian. Dengan 24 persen orang yang mengatakan mereka merasa nggak memiliki teman bicara.

Penelitian yang dilakukan terhadap 2.000 orang ini, mencoba mencari tahu mengapa orang berusia 18-24 tahun, yang dikenal memiliki pergaulan luas dan seharusnya menikmati masa muda yang mengasyikan bisa merasa kesepian.

Ternyata, rata-rata dari orang yang diteliti, atau sebanyak 45 persen mengatakan mereka terlalu lelah untuk bersosialisasi terutama ketika cuaca sedang dingin. Kemudian, 25 persen mengatakan mereka seringkali memiliki masalah finansial ketika musim dingin tiba.

Penelitian ini secara langsung membuktikan bahwa anak muda yang hidup di era modern dan serba mudah ternyata rentan merasa kesepian. Lalu, fakta lain yang berhasil dirangkum adalah media sosial justru memperburuk rasa kesepian.

Media sosial dapat memberikan rasa iri terhadap “hidup sempurna” yang ditampilkan oleh pengguna media lainnya, atau dapat memberikan kekecewaan jika lingkaran sosial di kehidupan realita nggak seluas seperti lingkaran sosial di dunia maya.

Baca Juga

Tips Memasak Mi Instan yang Sehat dan Enak Seperti Kemasannya

3 Kandungan Berbahaya dalam Mi Instan

Ini Bahaya Terlalu Sering Makan Mi Instan

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Latest