Follow Us

Seleb Instagram Mundur dari Sosmed karena Follower dan Like Nggak Bikin Bahagia

- Kamis, 12 November 2015 | 07:30
Essena O'Neil
Hai Online

Essena O'Neil

Guys, saat ini kita memasuki era di mana kehidupan seseorang diukur dari media sosial. Kesuksesan, kekayaan, kecerdasan, kepintaran, kebaikan dan popularitas semata-mata dilihat dari tiga indikator: foto yang upload, jumlah follower dan like.

Hal itu tampaknya membuat seleb Instagram Essena O'Neil undur diri dari hingar bingar media sosial. Padahal, banyak orang yang iri melihat kehidupan O'Neil yang sebelumnya gencar ia pamerkan lewat akun Instagram, YouTube, Tumblr dan Snapchat.

"Nggak ada yang keren dari dirimu jika yang kamu lakukan hanya mengunggah foto hasil editan ke media sosial untuk membuktikan kamu keren," kata O'Neil dalam unggahannya di situs bertajuk "Let's Be Game Changers".

Di situs tersebut, O'Neil mengunggah video-video provokatif tanpa sentuhan make-up dan baju-baju mewah. Ia juga mem-posting hal-hal positif tentang musik, buku, kesetaraan gender, teknologi dan makanan sehat. Keinginan berhenti menipu diri sendiri.

O'Neil yang baru berusia 18 tahun memulai "karir" sebagai blogger fesyen. Kemudian ia merambah ke sektor fitnes dan terakhir sebagai remaja cantik yang doyan pamer foto busana sehari-hari di Instagram.

Ia memiliki lebih 265.000 pengikut di YouTube dan 702.000 pengikut di Instagram. Tapi hal itu, menurut pengakuannya, tak membuat O'Neil bahagia.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest