Follow Us

Kenalan Dengan Exa Raudina, Rider Downhill Cantik dan Berprestasi

Alvin Bahar - Jumat, 30 Oktober 2015 | 06:45
Exa Raudina
Alvin Bahar

Exa Raudina

Cantik nggak melulu identik dengan kelembutan. Bisa juga dengan hal ekstrim! Yap, kayak si Exa Raudina, rider downhill cantik dan berprestasi ini.

Mau kenalan? Tenang, doi nggak sombong kok. Cewek cantik dengan rambut panjang lurus yang terhelai bebas ini justru terlihat semangat saat tim HAI menyambanginya.

"Maaf ya kak Exa baru kelar latihan di Cikole," ucapnya sambil turun dari minibus yang menghantarkannya.

Baca Juga: Interview Amelia Tantono, Cewek Cantik Indonesia yang Main di Drama Korea

Yap, dalam beberapa bulan terakhir, cewek yang berprofesi sebagai atlet sepeda Downhill harus bolak balik Jogja-Bandung buat memenuhi jadwal latihan yang padat. Maklum, sejumlah ajang balap seperti PRA Pon 2016 sampai ASEAN Cup di Malaysia tengah menunggunya.

Saking sibuknya, Exa sampai nggak punya waktu buat liburan. Walaupun, beberapa kali dia coba colongan jalan-jalan bareng kru tim yang selalu setia menemaninya.

Maklum, cewek yang masih berusia 21 tahun ini punya target tinggi banget, khususnya di PON. Di mana dia mau memperbaiki prestasi sebelumnya dengan meraih medali emas.

Baca Juga: 10 Artis Cilik Indonesia Yang Sekarang Cantik Banget

“Pokoknya, aku harus bisa lebih baik dari raihan sebelumnya sih,” tegas penyuka Lotek ini.

Meski hampir sebagian besar waktunya dihabiskan di tempat latihan, Exa ngaku nggak merasa terbebani. Karena buat dia, sepeda, khususnya downhill adalah segalanya.

Statusnya sebagai salah satu atlet downhill cewek paling berprestasi di Tanah Air nggak semerta-merta bikin dia bermawas diri. Walaupun, pada akhirnya, dia yang tahu batasannya sendiri.

Komitmen dan kerja kerasnya lah yang membuatnya meraih banyak sekali gelar juara. Termasuk saat dia meraih predikat pebalap dengan catatan waktu tercepat di kejuaraan Downhill Women Elite, Singapura pada 2014 lalu.

“Ya mau gimana lagi. Ini passion aku. Meski banyak tuntutan, aku tetap nggak bisa ngelepas gitu aja,” jelas Exa.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest