Follow Us

6 Tips Sukses Kompetisi Nyanyi dari Danila dan Juara Singing Competition HAIDay 2015

Alvin Bahar - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 11:45
Singing Competition HAIDAY
Alvin Bahar

Singing Competition HAIDAY

Untuk lo yang suka nyanyi pasti pengen dong nyobain manggung dan nyobain ikut kompetisi nyanyi. Nah, biasanya banyak tuh yang gugup atau nggak pedean di atas panggung padahal punya bakat nyanyi yang keren.

Di Hai Day 2015 ada yang namanya singing competition. Disini ada 9 pelajar SMA yang ikut berkompetisi dengan Danila sebagai jurinya. Tiga finalis yang terpilih adalah shania dari SMA Al-Azhar BSD, Juara tiga, Mikael dari SMA Mentari, juara dua, dan Alya dari SMAN 65 Jakarta, juara satu. Mereka sukses bikin penonton kagum dengan suara mereka yang khas nggak kalah keren dari penyanyi asli lagu yang mereka bawain. Sepanjang mereka pentaspun Danila keliatan senyum-senyum terus. Mereka kelihatan santai banget di atas panggung. Nyanyinya juga bagus nggak kelihatan kayak lagi lomba, kata Danila.

Asiknya, mereka baik banget nih mau bagi-bagi tips untuk lo semua yang hobi nyanyi dan pengen sukses di panggung-panggung. Ini dia tipsnya

  1. Doa
Ini penting banget. Hampir seluruh penampil pasti menyarankan kita untuk berdoa, Mikael contohnya. Doa tuh penting banget ngebantu gue untuk percaya diri, kata cowok yang pernah ikut ajang X Factor ini.

  1. Percaya diri.
Percuma dong kalo lo punya bakat nyanyi tapi lo nggak pede untuk nunjukin itu. Nah, nggak semua orang itu gampang pedean. Mikael bilang, kita harus ngeyakinin diri kita sendiri, musti bilang ke diri sendiri kalau lo bisa. Jangan biarin badan diem, harus gerak supaya nggak gugup.

Alya menambahkan, jangan mikirin gugup deh. Mikir aja kalau panggung itu milik lo sendiri. Just do your best.

  1. Sering nyanyi di kamar mandi
Intinya, lo harus sering banget nyanyi deh. Lagi pula kalau udah suka, pasti nggak usah di suruh pun lo bakalan nyanyi, termasuk di kamar mandi. Menurut Mikael, nyanyi di kamar mandi itu ngelatih banget.

Yap, seperti yang Shania bilang,dengan nyanyi di kamar mandi kita jadi terbiasa ngejadiin nyanyi kayak ngomong sehari-hari.

  1. Cari referensi
Menurut Alya, mencari referensi itu penting banget supaya bakat lo bisa lebih berkembang. Nggak mau kan bakat lo gitu-gitu aja.

  1. Tampil bukan untuk berkompetisi
Kesuksesan itu berawal dari niat yang tulus. Begitu juga bernyanyi di atas panggung. Sebisa mungkin motivasi untuk berkompetisi lo kurangin. Biar nggak terlalu obsesi.

Para finalis pun bilang, dengan niat begitu, mereka jadi rileks bernyanyi. Pokoknya lo nyanyi jangan untuk menang, tapi untuk menghibur. Menang kalahnya serahin aja sama Yang Di Atas, kata Alya.

  1. Jangan lupa berinteraksi sama penonton

(DHI AYU/KIRAM)

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest