Follow Us

4 Tips Menang Tawuran Paskibra Langsung dari Juaranya #HAIDay2015

- Sabtu, 10 Oktober 2015 | 08:15
Juaranya tawuran paskibra
Hai Online

Juaranya tawuran paskibra

Tiap tahunnya, #HAIDay selalu menyelipkan tawuran paskibra di rundown School Competition Area. Dari tahun ke tahun pesertanya pun semakin banyak. Andre, dari Paspampres yang merupakan salah satu juri langganan #HAIDay bilang peserta tawuran paskibra semakin "berantakan" alias gila.

"Makin ke sini kompetisi makin seru. Pesertanya makin kreatif dalam menyuguhkan formasi dan variasi gerakan yang seru," katanya, Sabtu (10/10) di Plaza Timur Senayan.

Puncak tawuran Paskibra #HAIDay2015 mengumukan siapa-siapa nama juaranya. Nah, di kategori SMA, juara favorit diraih oleh SMA Ali Daya, juara 3 oleh SMA 43 Jakarta, juara 2 diraih SMKN 1 Cengkareng,dan juara 1 oleh SMAN 66 Jakarta. Nah, sementara dewan juri memutuskan mana saja danton terbaik dan variasi gerakan ciamik, mereka pun menentukan juara umum kali ini dipegang oleh SMKN 1 Cengkareng karena danton dan variasinya mereka dianggap paling oke. Baca: Mumi Cleopratra di Tawuran Paskibra #HAIDay2015

Sekadar info, beberapa juara di tahun ini adalah juara langganan di #HAIDay sebelum-sebelumnya. karena suda sering juara, SMAN 66 Jakarta yang selama tiga tahun tahun meraih gelar juara di tawuran paskibra akhirnya membocorkan "rahasia" menjadi juara. Yuk simak apa aja!

Latihan Yang (Super) Tepat dan Giat

Latihan itu sangaat banget perlu. Seluruh tim paskibra pasti tau itu. Pertama, latihannya kudu giat. SMAN 66 contohnya, untuk kompetiso ini udah giat latihan saban pulang sekolah sejak 5 hari lalu.

Kedua, latihannya harus tepat. Nggak boleh asal latihan. Batavirun, kepala pelatih SMAN 66 bercerita bahwa di awal ketergabungan, seluruh tim nggak langsung latihan baris berbaris, melainkan latihan fisik. Mateng di stamina dan fisik, baru deh diajarin terampil bergerak.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest