Follow Us

3 Hal Yang Harus Dimiliki Agar Band Kamu Sukses

Alvin Bahar - Kamis, 08 Oktober 2015 | 05:00
Seringai
Alvin Bahar

Seringai

Buat kamu yang suka musik, mungkin pernah membayangkan terlihat keren beraksi di panggung dengan tata lampu megah. Setelah turun panggung, fans jejeritan minta tanda tangan dan foto bersama. Tapi nggak segampang itu, bro. Seenggaknya ada 3 hal yang harus dimiliki agar band kamu sukses.

3 hal ini diungkapkan oleh dua orang yang punya band sukses, Farid ”Rian” Amriansyah dan Arian 13, yang dikutip Kompasmuda.com.

Rian adalah mantan vokalis band ((AUMAN)) yang kini mengelola label Rimauman Music. Ia dan bandnya berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Kiprahnya di lingkungan musik independen serta pengalaman nge-band membuatnya jadi pemateri di acara itu.

Baca Juga: Burgerkill, DeadSquad, Seringai, Hingga D'Masiv Pun Rilis Vinyl

”Coba saya tanya, berapa jam dalam sehari kalian memikirkan band atau musik kalian?” tanya Farid ”Rian” Amriansyah kepada belasan peserta workshop musik di acara Go Ahead Challenge 2015, Sabtu (22/8) di Jakarta. Jawabannya beragam, ada yang sejam, ada yang enam jam.

Dia bilang kepada peserta pelatihan itu bahwa selama aktif bersama ((AUMAN)), Rian sepanjang hari memikirkan bandnya. Dia berpikir rencana bagi band dan berjejaring, terutama dengan band sewarna dari sejumlah kota di Indonesia dan luar negeri.

((AUMAN)), band bercorak hardcore/stoner metal, ia bentuk pada 2010 dan membubarkan diri pada 2015. Mereka menghasilkan satu album penuh Suar Marabahaya yang disukai banyak orang. Album itu mereka produksi sendiri dengan menitip edar pada label Demajors.

Terus, apa 3 hal yang harus dimiliki agar band kamu sukses? Ini dia!

Baca Juga

Cara Unik Dapatkan Lagu ((AUMAN))

ROXX di Mata Seringai, BIP, Morfem, dan Lain-Lain

5 Band Rock Yang Terkenal Setelah Ganti Nama

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest