Follow Us

Fisioterapis, Bukan Tukang Pijat Sepak Bola

- Rabu, 07 Oktober 2015 | 04:00
Insting Fisioterapis adalah menolong yang cedera
Hai Online

Insting Fisioterapis adalah menolong yang cedera

Nama Jon Fearn jadi headline di mana-mana beberapa pekan lalu. Bersama rekan seprofesinya, Eva Carneiro, cowok berambut putih ini kena semprot manajer Chelsea, Jose Mourinho gara-gara berusaha menolong Eden Hazard yang tersungkur cedera.

Meski pada akhirnya Hazard nggak mengalami cedera serius, insting profesinya sebagai fisioterapis yang memancingnya buat berlari ke tengah lapangan. Ini yang membuat marah The Special One mengingat The Blues harus mengejar satu gol lagi.

Di luar insiden ini, keberadaan fisioterapis di dalam dunia olahraga sangatlah dibutuhkan sebuah tim atau individu yang terlibat. Tugas mereka yang krusial seakan jadi harga yang nggak bisa ditawar lagi.

Karena peran mereka nggak cuma dibutuhkan di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan. "Kami banyak bekerja sama dengan pelatih untuk menjaga stamina para pemain fit atau tidak, mempersiapkan atlet-atletnya untuk berlatih di pertandingan, membantu memberitahukan tentang asupan gizi yang dibutuhkan juga," ungkap Matias Ibo, fisioterapis handal yang pernah bekerja untuk Timnas Indonesia.

Jon Fearn dan Eva Carneiro saat menolong Eden Hazard yang cedera

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest