Follow Us

Ini Dia Surat Edaran yang Bikin Pensi di Beberapa Sekolah Batal

- Senin, 07 September 2015 | 03:30
Pensi
Hai Online

Pensi

Awal Januari lalu, beredar sebuah surat edaran yang diterbitkan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang isinya kurang lebih bikin pensi di beberapa sekolah terpaksa batal digelar.

Surat edaran ini tepatnya diterbitkan 16 Januari 2015 dengan nomor 3/SE/2015 ini memang cukup membingungkan awalnya. Apalagi katanya nggak menyebar secara merata di sekolah yang ada di Jakarta. Meskipun ada aturan dan himbauan serupa di kota-kota lain, seperti di Yogyakarta. Yaaa… biarpun atas kesadaran sekolah juga sih.

Cuma ketidak merataannya informasi ini justru bikin temen-temen kita yang lagi bikin pensi juga jadi sedikit bingung dan takut. Iya, takut kalau tiba-tiba penggarapannya udah di tengah jalan tiba-tiba di-cut. Lagi-lagi karena urusan dana.

Dalam surat edaran ini ada salah satu poin yang menjadi acuan para guru di beberapa sekolah untuk membatalkan ataupun menghambat berjalannya pensi di sekolah. Tepatnya adalah pasal 4 tentang pelarangan pungutan uang kepada peserta didik dengan dalih apapun juga, pada poin g, yang lengkapnya bisa kamu baca di bawah ini :

Buat artikel lebih lengkapnya, bisa kamu baca di majalah HAI 37 edisi 14-20 September, Guys...

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest