Follow Us

The Fallen: Evanescence Versi Baru

Raditya Ayu Kristiadi - Senin, 22 Juni 2009 | 07:40
The Fallen Evanescence Versi Baru
Raditya Ayu Kristiadi

The Fallen Evanescence Versi Baru

Jangan kaget kalo nanti ada sebuah lagu rock berjudul Bury Me Alive yang mirip banget dengan lagu-lagunya Evanescence dan dinyanyikan dengan vokal yang persis dengan suara Amy Lee. Tapi jangan kira itu adalah singel terbaru Evanescence setelah 'menghilang' tiga tahun. Nope! Bury Me Alive adalah singel perdana dari band baru bernama The Fallen, yang dimotori oleh tiga orang mantan personil Evanescence.

Ben Moody (gitar), salah satu pendiri Evanescence, membentuk The Fallen enam tahun setelah mengundurkan diri dari band lamanya. Dia juga mengajak drummer Rocky Gray dan gitaris John LeCompt untuk bergabung di The Fallen. Ditambah satu-satunya personil yang bukan mantan Evanescence yaitu bassist Marty O'Brian, The Fallen tinggal mencari penyanyi yang tepat untuk ngisi posisi vokal.

Setelah melewati audisi, dipilihlah Carly Smithson, finalis American Idol season tujuh. Sejak penampilannya di American Idol, Carly udah sering disama-samakan dengan Amy Lee, vokalis Evanescence. Bukan cuma suaranya yang mirip, penampilan fisiknya juga nyaris serupa. Carly bahkan selalu membawakan lagu hits Evanescence, Bring Me to Life, setiap tampil di tur American Idol.

Lucunya, lagu itu jugalah yang jadi lagu wajib di audisi vokalis The Fallen. Seperti Ben Moody dkk. emang berniat dari awal untuk bikin "Evanescence Perjuangan". Hehehe...

"Tapi The Fallen beda kok dengan Evanescence. Di sini, semua personil diperlakukan sama. Kami juga punya energi yang lebih besar dibanding Evanescence," Ben membela diri.

Sampe saat ini The Fallen belum punya rencana untuk membuat album. Tapi mereka akan merilis singel setiap dua bulan sekali selama 1,5 tahun, sambil tur keliling Amerika.

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

PROMOTED CONTENT

Latest