Follow Us

Goodboy Badminton: Benar-benar Bakal 'Going Out'

Raditya Ayu Kristiadi - Senin, 22 Februari 2010 | 08:47
Goodboy Badminton Benar benar Bakal Going Out
Raditya Ayu Kristiadi

Goodboy Badminton Benar benar Bakal Going Out

Diprakarsai oleh Doni (Drum) dan Mutt (Vocal/Guitar) Goodboy Badminton pun merekrut Nanu (Guitar) dan Husein (Bass) untuk mulai serius menggarap album sejak Juli 2009. Hasilnya dalam waktu yang singkat empat anak baik-baik ini yakin untuk keluar mendunia dengan full album pertamanya Going Out yang dirilis Februari ini.

Going Out terdiri dari 12 lagu termasuk intro dan outro dengan lagu Kartu Mati sebagai single pertama mereka. Ngomongin tema lagu, Mutt menyatakan kalau lagu-lagu mereka lebih bertema pertemanan "Dalam album ini temanya lebih ke pertemanan. Nama Going Out itu sendiri timbul karena imej dari Goodboy tuh anak rumahan gitu, nggak eksis lah di komunitas, nah di album ini Goodboy mau ngebuktiin kalau kita bisa eksis, kita keluar dari kamar," beber Mutt.

Musik Goodboy Badminton ini kental dengan beat-beat punk modern bercampur dengan musik indie rock. Perbedaan karakter musik para personil menjadi sebab musik mereka yang unik ini "kalau gua sih lebih ke emo, kalau Doni tuh Blink182 banget sedangkan yang lain lebih hardcore, jadi beginilah musik kita, bebaslah orang mau nyebutnya apa," Ujar Mutt lagi.

Di album perdananya ini Goodboy banyak menggaet musisi kota kembang lainnya seperti The Marmars, Ucay dan Aska Rocket Rocket, dan mantan personilnya, Upit C.U.T.S. Sementara penggarapan musik dan lirik banyak dikerjakan oleh Doni dan Mutt.

Sebagai bukti kalau mereka beneran bakal going out, mereka akan menggelar tour ke lima kota besar pada bulan Maret nanti bersama Disconected dan Nudist Island yang sama-sama berada di bawah bendera Heaven Records.

Sukses untuk Goodboy Badminton!

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

PROMOTED CONTENT

Latest