Follow Us

Imogen Heap: Dari Acacia ke Frou Frou

Erick Tobing - Senin, 08 Maret 2010 | 12:07
Imogen Heap Dari Acacia ke Frou Frou
Erick Tobing

Imogen Heap Dari Acacia ke Frou Frou

Ya, penyanyi electro pop asal London, Inggris ini bakal konser di Jakarta, Rabu (31/3) mendatang. Konser yang dipromotori oleh Mahaka ini bakal digelar di Kartika Expo Center.

Mungkin banyak yang belum familiar dengan nama Imogen Heap. Siapa sih dia?

Debut menyanyi Imogen Heap dimulai pada 1994, ketika dia membentuk Acacia. Sebuah band synthpop asal London. Cuma sempat merilis 6 singel dan sebuah album, band ini cuma bertahan sampai 1997.

Pasca bubarnya Acacia, Imogen Heap memutuskan untuk bersolo karir, dan merilis debut albumnya, iMegaphone, pada 1998. Debut albumnya ini belum cukup untuk bisa mencuri perhatian publik musik. Baru tujuh tahun kemudian, saat dia merilis album solo ke duanya, Speak for Yourself, namanya mulai diperhitungkan. Album ini mendapat banyak pujian dari berbagai majalah musik internasional.

Sebelum album solo ke duanya rilis, Imogen Heap emang udah mulai dikenal lewat aksinya di Frou Frou. Sebuah project electonic-nya bersama seorang produser andal, Guy Sigsworth. Sekadar informasi, Guy Sigsworth sempat bekerja sama dengan nama-nama besar seperti Seal, Bjork, Goldie, Madonna, Britney Spears, Diana Vickers, Bebel Gilberto, Mozez, David Sylvian dan Alanis Morissette.

Kedatangan Imogen Heap besok, adalah dalam rangka tur promo Ellipse. Album ke tiganya yang rilis 2009 lalu.

So, udah siap menyaksikan dia beraksi?

Editor : Erick Tobing

PROMOTED CONTENT

Latest