Follow Us

Elda and The Triggers: Pop Renyah Rasa 90-an

Raditya Ayu Kristiadi - Senin, 22 Maret 2010 | 10:21
Elda and The Triggers Pop Renyah Rasa 90 an
Raditya Ayu Kristiadi

Elda and The Triggers Pop Renyah Rasa 90 an

Berawal dari ikutan festival band indie nasional, Elda and The Triggers malah keterusan sampe sukses ngeluarin album perdananya yang bertajuk Moments. Terbentuk sejak 2007, band asal Bogor ini berniat untuk ngebawa kembali music pop era 90-an ke belantika musik Indonesia masa kini.

"Musik sekarang tuh membosankan, flat, dan semua seragam. Nah album kita ini didisain untuk mengenang era musik rock di tahun 90-an. Seperti Slank, Oppie Andaresta dan Nike Ardila," beber Norman yang gitaris. Selain Norman, Elda and The Triggers diperkuat oleh Elda (vokal), Agung (gitar), Yogi (bass), dan Adry (drum).

Selain sukses menyabet gelar juara 1 di regional Bogor di ajang A Mild Live Wanted, Elda and The Triggers juga sukses digaet oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk ngebuat jingle kampanye keluarga bencana, alhasil terciptalah lagu yang berjudul With Love.

Untuk masalah musik, mereka menyebut aliran musik mereka sebagai pop crunch "Suara Elda yang merdu kita balut dengan music yang mentah kayak vintage rock, jadilah seperti ini," beber Norman lagi. Di album Moments ini, mereka nggak melulu ngomongin cinta lho. Persahabatan, mimpi dan kehidupan sehari-hari menjadi tema lirik. "Setiap lagu berhubungan dengan sebuah moment, makanya album ini diberi nama Moments," ujar Elda.

Harapan mereka di album ini nggak muluk-muluk, sob! "Semoga setelah ini ada album-album berikutnya. Kita juga berharap, dari music-musik yang seragam sekarang, album ini bisa menjadi sesuat yang beda," Beber Elda dan diamini personil lainnya.

Oke deh, sukses untuk Elda And The Triggers.

Foto: Daus

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

PROMOTED CONTENT

Latest