Follow Us

Kings of Convenience: Membius Bandung

Erick Tobing - Sabtu, 27 Maret 2010 | 22:45
Kings of Convenience Membius Bandung
Erick Tobing

Kings of Convenience Membius Bandung

Kings of Convenience emang nggak pernah gagal dalam penampilan live-nya. Termasuk yang terjadi di gelaran Soundshine, yang berlangsung di Sabuga, Bandung, Sabtu (27/3) kemarin.

Duo Erlend dan Eirik ini sukses membius ribuan penonton yang datang, dengan alunan musik akustiknya yang emang membuai. Padahal, kondisi speaker PA saat itu pecah, dan nggak memungkinkan buat digeber habis-habisan.

Ternyata kondisi ini sama sekali nggak mempengaruhi penampilan mereka, yang tetap ciamik. Di sini, kualitas seorang soundmand diuji bener-bener, dan soundman mereka, jelas lolos dari ujian ini.

***

Meski mereka masih dalam suasana promo album ke tiga, lagu-lagu yang mereka mainkan nggak cuma dari album Declaration of Dependence, melainkan juga dari dua album KOC sebelumnya.

"Kami main ke Bandung empat tahun yang lalu. Senang bisa kembali lagi," ujar Eirik.

Kings of Convenience tampil komunikatif. Mereka berdua banyak bercerita, dan berinteraksi dengan penonton. Erlend juga kerap bergaya yang memancing tawa penonton di atas panggung.

Sebelum akhirnya melakukan encore, duo ini sempat mengundang Ricky dan John dari Whiteshoes and the Couples Company buat bermain bersama di atas panggung. Boat Behind dan I'd Rather Dance With You Than Talk With You jadi tembang yang mereka bawakan bareng.

"Ini kali pertama kami bermain bareng mereka. Di luar dugaan, mereka bermain dengan sangat baik," puji Eirik.

Homesick dipilih jadi lagu terakhir, dan penutup malam itu dengan sangat indah.

"Sampai jumpa tiga, empat, atau lima tahun lagi," tutup Erlend, sambil melambaikan tangan.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest