Follow Us

Misfits: Medley Non Stop Dari Awal Sampe Akhir

Raditya Ayu Kristiadi - Minggu, 11 April 2010 | 09:27
Misfits Medley Non Stop Dari Awal Sampe Akhir
Raditya Ayu Kristiadi

Misfits Medley Non Stop Dari Awal Sampe Akhir

Yap, begitulah yang terjadi saat Misfits menggelar konser Asia pertamanya di Dome Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Sabtu (10/04) malam. Tepat pukul sembilan, tanpa basa-basi lagi Jerry Only, Dez Cadena dan Goat langsung membuka konser dengan lagu single Haloween yang dilanjutkan rentetan lagu-lagu nya yang singkat juga cepat. Nuansa hingar bingar pun langsung tercipta di sana, apalagi saat para punk rockers maju moshing di depan.

Walau acara rada mundur dari jadwal yang direncanakan tapi semangat para punk rockers nggak kendur. Apalagi sebelum Misfits main band punk lokal Speak Up dan Ejakula bisa menjadi pemanasan.

Band asal New Jersey ini sukses ngebuat penonton terpukau dengan aksinya. Man, slogan makin tua makin keladi sepertinya cocok banget untuk band bentukan tahun 1977 ini. Walau para personil Misfits tergolong tua, tapi performnya sangat attraktif dan enerjik. Apalagi mereka bermain nyaris tanpa jeda. Gimana nggak, sebelum konser di mulai Jerry Only mengungkapkan kalo mereka emang menyiapkan 50 lagu untuk digeber di venue.

Dari 50 lagu itu nggak mungkin ada hits yang nggak dibawain. Nomor-nomor seperti Die Die My Darling, Teenager From Mars, Attitude sampe Skull sukses memancing para penonton untuk makin semangat bersorak.

Dalam konsernya kali ini ada yang beda dari Misfits. Robo, sang drummer terpaksa harus digantikan posisinya oleh Eric Manuel alias Goat karena dia nggak bisa ikut tur. Goat pun nggak mau menyia-nyiakan kesempatannya, di konsernya ini dia memberi suguhan special, dia menggunakan drum double bass untuk memaksimalkan permainan. Sepanjang sejarah konser Misfits konser ini pertama kalinya mereka bermain dengan double bass.

Jangan kira kalau acara ini cuma didatengin sama anak-anak muda aja, jack!. Pasalnya keliatan juga hadir punk rockers dari berbagai kalangan umur. Dari anak kecil, remaja sampe yang udah tua pun ikut bersorak-sorak di sana, lengkap dengan dandanan gothic ala punk rockers.

Seperti konser-konser biasa, dipenghujung acara Misfits menutup panggungnya dengan salam perpisahan. Kontan semua penonton berteriak "We want more!" berkali-kali. Setelah beberapa menit break Jerry dkk naik lagi ke panggung menggeber beberapa lagu lagi. Setelah dua kali naik turun panggung, akhirnya Misfits member suguhan terakhir melalui hitsnya yang berjudul Green Hell.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest