Follow Us

Homogenic: Album Baru, Formasi Baru

Erick Tobing - Kamis, 15 April 2010 | 10:33
Homogenic Album Baru Formasi Baru
Erick Tobing

Homogenic Album Baru Formasi Baru

Let A Thousand Flowers Bloom, begitu judul album ketiga dari Homogenic. Trio electro pop asal Kota Kembang, Bandung. Menghadirkan 14 track, album ini menawarkan nuansa musik yang berbeda ketimbang sebelumnya. Menurut mereka, album ini terdengar lebih optimis, positif, cheerful, dan uplifting.

"Segi teknik produksi ada banyak perubahan, sound-sound yang lebih hangat, organik, dan saturated kami harapkan dapat memberi warna baru di album ke tiga ini," ujar Dina.

Selain musik, perbedaan lainnya muncul lewat sosok vokalis baru, Amanda Syachridar, yang menggantikan Risa Saraswati. Sosok Amanda Syachridar lebih dikenal melalui karyanya bersama Andezzz[departure:people] pada medio 2006 silam.

"Sebelum kita memutuskan posisi Manda sebagai vokalis, kita sangat menyukai karakter vokal manda yang lebih manis dan bright di project Manda sebelumnya" Dina menambahkan.

Di album ketiga ini, mereka melibatkan Arina (Mocca) dan Widi (Maliq and D'ssentials) dalam proses rekamannya. Selain itu juga, dalam pembuatan desain album, mereka melibatkan juga seniman grafis asal Indonesia yang namanya tengah di perbincangkan di dunia desain internasional, Arkiv (Rasyid Vilmansa).

Let A Thousand Flowers Bloom ini memajukan lagu Seringan Awan sebagai singel pertamanya.

Editor : Erick Tobing

PROMOTED CONTENT

Latest