Follow Us

Unsigned Group Competition 2010 Semarang Tersihir Kembaran SID!

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Senin, 10 Mei 2010 | 13:12
Unsigned Group Competition 2010 Semarang Tersihir Kembaran SID!
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Unsigned Group Competition 2010 Semarang Tersihir Kembaran SID!

Kalo ada penampilan yang paling bikin merinding di final Unsigned Group Competition 2010 Semarang, Sabtu (8/5) malam lalu, pastilah Royal Fog biangnya. Baru juga siap-siap tampil, gerak gerik mereka udah memancing perhatian penonton yang tumplek di atrium DP Mall, Jalan Pemuda. Nggak heran juga sih. Dibanding peserta lain, pengusung punk ini emang keliatan paling niat. Dandanan mereka itu lho, klimis berat bos. Persis banget sama cara berdandan Jerinx cs. di SID.

Begitu gonjreng, das! Penonton pun makin tersihir. Segala yang mereka suguhkan tak ubahnya sang saudara kembar, SID. Sama-sama dahsyat bos! Nggak heran kalo kuartet ini, menjadi juara favorit penonton.Lain lagi dengan sang jawara, MinRev. Bukan dandanan mereka yang bikin merinding. Tapi lagu dan cara mereka ngebawain tuh lagu yang pas sama suasana malam itu. Bunyi yang keluar, improvisasi vokal, semuanya nyaris perfect. Itu sebab band ini langsung dapet ponten tinggi dari dewan juri yang selain Hai juga terdiri dari Radit (MD Radio Prambors Semarang) dan Tommy (Marcomm Indosat Semarang).

Sementara dua runner up lainnya, Catchy dan Aimee, dipilih bukan lantaran dua-duanya bervokalis cewek. Melainkan gara-gara mereka bisa membawa penonton larut dalam nuansa lagu besutan mereka. Ada 85 band dari Semarang dan sekitarnya yang mendaftar di UGC kali ini. Menariknya, nggak ada genre yang betul-betul dominan. Berbagai macam genre muncul dari demo yang masuk. Maka sepuluh finalis yang akhirnya tersaring pun mengusung berbagai genre. Sebut saja Aimee dengan ska-nya. Lalu Catchy yang asik ber-jazzy ria. Juga Pyong Pyong dan Nice To Meet You dengan pop punk-nya. Sementara Tech Kampoel berusaha mengekor kesuksesan O'on tahun lalu mengusung hip hop. Rastaline melaju dengan reggaenya.

Sementara Jack's Cruel gagah dengan blues rock n rollnya. Nggak lupa ZMTM yang coba nawarin britpop ala Keane. Selamat buat para juara. Selamat buat Semarang. Keep those dreams alive!

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest