Follow Us

Zeke Khaseli : Salacca Zalacca

Sekar Seruni (old) - Selasa, 25 Mei 2010 | 10:30
Zeke Khaseli Salacca Zalacca
Sekar Seruni (old)

Zeke Khaseli Salacca Zalacca

"Suatu hari gue, Anggun, dan Bin makan salak. Salaknya enak. Dan salak itu dalam bahasa latin disebut Salacca Zalacca, menurut Wikipedia. Sempat juga terpikir untuk menamakan album ini, Salak Masuk Surga," curhatnya.

Begitulah curhat vokalis, gitaris, dan pianis dari band Zeke and The Popo soal album barunya yang berjudul Salacca Zalacca. Album yang direkam sendirian di kamar ini udah kedengaran gaung-nya beberapa waktu lalu, tapi masih agak ditahan-tahan. Nah sekarang lah waktunya Zeke Khaseli dengan percaya diri melepaskan albumnya ke pasaran. Uniknya, lagu-lagu tersebut dibuat seminggu sekali.

Lho?Bener jack, album ini emang berisi kumpulan lagu yang dibuat seminggu sekali pada bulan Agustus 2009 sampai awal Januari 2010. Di albumnya ini, Zeke Khaseli mendapuk Jonathan Vanco, untuk mixing ulang lagu-lagunya.

"Setiap minggu selalu ada lirik yang bisa ditulis dan ada nada-nada yang bisa dimainkan. Sayang sekali kalo hal itu tidak direkam,"terang Zeke.

Meskipun digarap dengan santai, disambi ngopi dabn ngobrol, Zeke tetep menghasilkan karya yang cukup berkualitas. Bahkan lewat ngumpul dan ngobrol itulah Zeke mendapatkan hal-hal baru yang menginspirasi lagu-lagunya.

"Gue kebayakan menemukan hal-hal memorable bukan dari kejadian, tapi dari perkataan," beber Zeke. Oya,satu lagi, kalo Zeke juga terinspirasi lewat film dalam menggarap lagu-lagunya.

Lo bakal nemuin pengaruh The Beatles era psikedelik dicampur pengaruh nuansa film science fiction juga. Mungkin secara genre, namanya: sci-lo-fi. Gimana tuh? Buka aja zekekhaseli.com.

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest