Follow Us

Charity Tribute to Ismail Marzuki: Terkumpul Rp 119 Juta

Sekar Seruni (old) - Senin, 31 Mei 2010 | 01:34
Charity Tribute to Ismail Marzuki Terkumpul Rp 119 Juta
Sekar Seruni (old)

Charity Tribute to Ismail Marzuki Terkumpul Rp 119 Juta

Sejumlah artis tanah air, Minggu (30/5) malam memadati Hard Rock Café Jakarta untuk menggalang dana melalui Charity to Tribute Ismail Marzuki. Dana yang terkumpul sebesar Rp 119.850.000.

Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan diserahkan kepada putrid dari Ismail Marzuki, Rachmi Azizah yang saat ini di usianya 60 tahun dalam keadaan kurang baik, terlilit hutang dan tidak mempunyai rumah untuk tempat tinggal.

Dana tersebut didapat antara lain dari sumbangan para tamu, hasil pelelangan lukisan Ismail Marzuki hasil karya Aprilia Hapsari yang dibeli Cornelia Agatha senilai Rp 9 juta, lelang CD lagu-lagu karya Ismail Marzuki yang terjual Rp 1 juta.

Sementara, artis-artis yang juga turut andil dalam event ini, diantaranya Project-Pop, Bebi Romeo, Mike Mohede, Saykoji, Henny Purwonegoro yang membawakan beberapa nomor lagu dari Ismail Marzuki, seperti Rayuan Pulau Kelapa, Juwita Malam, Sepasang Mata Bola dan Kopral Jono.

Hits-hits milik Ismail Marzuki memang tidak asing lagi di telinga, karena sudah sering dinyanyikan dengan berbagai versi. Tika Panggabean pun, punya kesan tersendiri dengan lagu ciptaan Ismail Marzuki.

"Lagu Rayuan Pulau Kelapa itu kalau denger langsung merinding, apalagi dulu sebelum ada tv swasta lagu itu menjadi penutup di tv-tv nasional," papar Tika yang tadi malam melantunkan Indoverse bersama Project Pop.

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest