Follow Us

Ungu Lebih Global di Album Ke-10

Sekar Seruni (old) - Kamis, 07 Oktober 2010 | 07:15
Ungu Lebih Global di Album Ke 10
Sekar Seruni (old)

Ungu Lebih Global di Album Ke 10

Angka sepuluh buat Ungu bukanlah angka yang biasa. Itulah kenapa di albumnya yang ke-10, berjudul 1000 Kisah Satu Hati, Ungu memberikan sesuatu yang spesial buat Cliquers (julukan buat fans berat Ungu).

Tak sekedar album yang biasa-biasa saja, Pasha (vokal), Enda (gitar) , Oncy (gitar), Rowman (drum) dan Makki (bass) memberikan karya yang jauh berbeda dari album sebelumnya. Kali ini Pasha mencoba masuki ranah musik jazz dengan berduet bareng Andien lewat hits Saat Bahagia.

Nggak hanya itu, Ungu kali ini juga ingin lebih global. Mereka menyelipkan 3 lagu belirik bahasa Inggris, I Need You, Almost Soulmate dan In Time.

"Banyak cliquers di luar negeri yang meminta Ungu menulis lagu berlirik bahasa Inggris, biar teman mereka bisa lebih mengapresiasi musik Ungu, meski sebagian besar orang asing yang menonton Ungu menganggap lagu-lagu Ungu adalah karya universal, seperti kita mendengar lagu berbahasa Jepang atau Korea. Mereka nggak ngerti artinya, tapi bisa merasakan lagunya enak," jelas Makki.

Selain jazz dan lirik berbahasa Inggris, Ungu juga mencoba merasuki para pendengarnya dengan musik reggae, lewat hits Mabuk Kepayang, ciptaan Enda. Coba dengerin musiknya, kayaknya bisa bikin mabuk beneran.

Baiklah....

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest