Follow Us

Sampah-Sampah di Java Rocking Land

Dani Dudung - Minggu, 10 Oktober 2010 | 06:06
Sampah Sampah di Java Rocking Land
Dani Dudung

Sampah Sampah di Java Rocking Land

Makanan dan minuman udah pasti jadi dua hal wajib yang mesti ada di sebuah gelaran festival musik. Karena energi yang kita keluarkan lumayan besar, rasa haus dan lapar pun ga sekali doang mampir ke badan kita. Masalah pun muncul di saat tempat makanan dan minuman yang dibeli akhirnya berserakan di mana-mana, alias dibuang ga pada tempatnya. Padahal penyelenggara JRL udah nyiapin banyak tempat sampah dan nempatinnya di posisi yang mudah dijangkau. Mungkin penyebabnya adalah tempat sampah yang ga keliatan jelas keberadaannya karena ketutup kerumunan orang atau warna tempat sampah yang tidak mencolok di saat malam.

Sedikit bercerita! Pernah dalam suatu waktu, penyelenggara festival musik di Jepang sampai menugaskan cewek-cewek cantik untuk menjaga setiap tempat sampah yang ada di area festival musiknya. Tujuannya cuma satu, agar orang-orang -khususnya cowok- lebih bersemangat lagi untuk ngebuang sampah di tempatnya yang bener.

Di hari terakhir JRL ini, mari kita jaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Agar kerjaan para petugas kebersihan ga terlalu berat dan mereka bisa cepat pulang ke rumah.

Editor : Dani Dudung

PROMOTED CONTENT

Latest