Follow Us

Cara Membuat Baterai iPhone Tahan Seminggu!

Alvin Bahar - Kamis, 27 Agustus 2015 | 07:30
iPhone 6
Alvin Bahar

iPhone 6

Ternyata cara membuat baterai iPhone tahan seminggu itu gampang! Sebuah perusahaan Inggris yang bergerak di bidang energi alternatif, Intelligent Energy baru-baru ini mengklaim memiliki solusi untuk memperpanjang umur baterai.

Solusi yang dimaksud dikutip dari The Telegraph, Selasa (25/8) adalah dengan menyuntikkan serbuk hidrogen ke dalam smartphone. Sebuah percobaan telah dilakukan oleh Intelligent Energy dengan menyuntikkan hidrogen ke dalam iPhone 6 melalui lubang headphone 3,5 mm-nya.

Dengan menambahkan hidrogen, oksigen yang ada di dalam perangkat akan bercampur dan menghasilkan listrik dengan lebih sedikit air dan panas yang terbuang.

Baca Juga: Daftar Harga iPhone 6 di Indonesia

Dari percobaan tersebut, Intelligent Energy mengklaim baterai iPhone 6 tersebut bisa bertahan selama satu minggu dalam sekali isi ulang. Di masa depan, hidrogen tersebut diharapkan bisa berbentuk seperti kartrid tambahan yang bisa diselipkan di dalam iPhone.

Intelligent Enegy berharap bisa mengembangkan teknologi tersebut bersama dengan Apple, dan menjanjikan bentuk smartphone ikonik Apple tersebut nggak akan memiliki banyak perubahan dengan teknologi tambahannya itu.

"Sekarang kita sudah bisa membuat sel baterai yang sangat tipis dan bisa ditempelkan di sasis tanpa terlihat mengganggu namun sekaligus bisa mendongkrak daya baterai," ujar Henri Winand, Chief Executive Intelligent Energy.

Selain untuk iPhone, perusahaan juga akan membuat kartrid yang bisa dipasang di bagian bawah smartphone lain yang akan menyuntikkan serbuk hidrogen ke dalam smartphone untuk menghemat baterai.

Tertarik sama cara membuat baterai iPhone tahan seminggu ini?

Baca Juga

iPhone 6 vs AK-74, Siapa yang Menang?

Wah, Xiaomi Bandingkan Mi 4i dengan iPhone 6

Tidak Ada Garansi Internasional buat Pembeli iPhone

source: tribunnews

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest