Follow Us

Pandji Pragiwaksono Rilis Album Merdesa

Sekar Seruni (old) - Selasa, 30 November 2010 | 08:02
Pandji Pragiwaksono Rilis Album Merdesa
Sekar Seruni (old)

Pandji Pragiwaksono Rilis Album Merdesa

Selain dikenal sebagai seorang MC, penyiar radio dan juga penulis, Pandji Pragiwaksono juga akrab di masyarakat sebagai seorang rapper. Lagu-lagunya dikenal sebagai lagu hip hop yang memuat pesan-pesan inspirasional dan nasionalis.

Kini, Pandji mengeluarkan album ketiganya yang berjudul Merdesa. Di album ini ada 14 lagu yang terasa lebih edukatif dibandingkan dua album Pandji lainnya. Berbagai aspek kehidupan dijadikan inspirasi bagi Pandji dalam menulis lagu-lagunya. Seperti lagu I Remember yang berkisah tentang kehidupan pasangan yang sudah menikah. Ada lagi Lagu Melayu yang mengajak kita untuk berkeliling Indonesia sebelum berkeliling ke luar negeri atau lagu Menoleh yang mengingatkan pemuda Indonesia akan para Pahlawan.

Serunya, lagu-lagu Pandji ini bisa kita download secara gratis di situs http://merdesa.pandji.com. Hal ini dilakukan untuk mengalahkan pembajakan atas karya ciptanya. Meski gratis, hak Pandji sebagai seorang musisi tetap dilindungi dengan hukum yang berlaku.

Metode pemasaran yang disebut Free Lunch Method inilah yang menjadi solusi dalam mengatasi tindak pembajakan dan diharapkan bisa menginspirasi musisi lain dalam melindungi hak atas hasil musik mereka. Dalam acara peluncurannya, Pandji dibantu oleh Guru Pemasaran Indonesia, Hermawan Kartajaya dalam menjelaskan metode pemasaran ini.

Pandji berharap, sesuai dengan kata Merdesa yang berarti hidup layak, musisi Indonesia dapat terus berkarya sekaligus hidup layak sesuai dengan jati diri dan minat mereka di dunia musik.

Inilah ke-14 lagu yang ada dalam album Merdesa:1. The Comeback2. LXIX3. I Remember (feat. Matthew Sayersz)4. Tidak Seindah (feat. The SABA)5. Lagu Melayu6. Perhatikan (feat. Putu Sutha)7. Was Here (feat. Gamila Arief)8. Tangan Kotor9. Menoleh10. Menyingkir (feat. Pangeran)11. DPR12. Takkan Usai13. MainItuHidupItuMain (feat. DYZTRK)14. Pulang

Editor : Sekar Seruni (old)

Latest