Follow Us

Tembus Billboard, Superman Is Dead Bangga Dengan Outsiders Dan Lady Rose

Sekar Seruni (old) - Jumat, 28 Januari 2011 | 10:08
Tembus Billboard Superman Is Dead Bangga Dengan Outsiders Dan Lady Rose
Sekar Seruni (old)

Tembus Billboard Superman Is Dead Bangga Dengan Outsiders Dan Lady Rose

Beberapa hari yang lalu dunia musik Indonesia memang dikejutkan dengan prestasi Superman Is Dead ke urutan 23 dalam 50 musisi lain dari seluruh dunia dalam Billboard.com kategori Uncharted. Hal ini mencatatkan jika band yang digawangi oleh Bobby Kool (vokal/gitar), Eka Rock (bass) dan Jrx (drum) adalah band Indonesia pertama yang berhasil menembus wadah musik dunia tersebut.

Kategori tersebut adalah tempat di mana band-band yang mempunyai intensitas tinggi di dunia maya yang diseleksi oleh Heat Score, sebuah formulasi yang menkombinasikan antara streaming hit dan fans dari berbagai akun dunia maya termasuk jejaring sosial.

Hal ini jelas membuat trio ini senang. Nggak pelak karena ada pengakuan dan prestasi saja, tetapi hal ini menjadi sebuah pembuktian dari solidaritas dan loyalitas yang terbentuk di antara SID dan juga fans mereka yang biasa disebut Outsiders dan Lady Rose.

"Kami memang aktif di dunia maya, dan sepertinya banyak band di luar sana yang juga aktif. Tetapi hal tersebut percuma jika penggemar mereka nggak juga aktif bersuara. SID dan Outsiders serta Lady Rose punya kerja sama dalam membangun sebuah hubungan yang aktif dan terdeteksi oleh mesin penghitung tersebut. Berkat mereka juga kan," papar Jrx kepada Hai dalam sebuah wawancara hari Kamis (27/1) sore kemarin.

"Cara berbicara kami beda dengan band lain. Mereka semua (band lain) berbicara tentang diri mereka serta musik yang ada di dalamnya. Entah mengapa kalau di SID lebih meenyenangkan membicarakan hal di luar musik seperti sosial, diskriminasi, kemanusiaan dan banyak hal lain yang mewakili mereka sehingga membuat mereka lebih aktif dan militan," tambahnya lagi.

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest