Follow Us

DJ Metz Membawa Drum n Bass di JRL 2011

Rian Sidik (old) - Minggu, 24 Juli 2011 | 10:20
DJ Metz Membawa Drum n Bass di JRL 2011
Rian Sidik (old)

DJ Metz Membawa Drum n Bass di JRL 2011

Hai Mobile Stage memang jauh lebih kecil dibandingkan panggung lainnya di event Java Rockin'Land. Tapi kemeriahannya nggak kalah dengan panggung utama sekalipun. Salah satu buktinya adalah ketika Andy Zulfan a.k.a DJ Metz menggoyang panggung berjalan milik majalah kesayangan kamu ini dengan dentuman drum n bass.

Fresh dan still pumpin'. Kalimat itulah yang bisa menggambarkan permainan mantan manajer Shaggydog ini Sabtu (23/7) di pelataran Segarra Stage yang jaraknya kira-kira 800 meter dari panggung utama.

Meskipun habis-habisan dihajar distorsi dari Ed Kowalzcyk of Live di panggung GG InterMusic, dan disambung lagi dengan hingar-bingar Neon Trees di Simpati Stage, Tapi denyutan drum n bass yang dilontarkan DJ Metz masih bisa tetap memanggil massa untuk bergoyang.

Banyak pula gimmick yang ditawarkan lelaki kurus ini ke atas panggung. Selain dub tradisional (atau konvensional?) tentunya, Metz juga nge-dub combo komposisi populer milik Kill the DJ dari Jogja Hip Hop Foundation. Penonton juga dihibur oleh aksi real-time painting yang tampil di screen. Tentunya, di belakang layar, memang sudah ada Ryo, seniman desain visual yang tergabung dalam Majalah Komik Online alias Makko, yang dengan cekatan memperkaya gambar dasar yang membentuk imej Heru, vokalis Dubyouth.

Puncaknya adalah ketika sista MC Yacko didaulat ke atas panggung untuk melantunkan freestyle yang diambil dari sample lagu milik Dubyouth yang bernuansa dancehall. Refreshment yang pas di saat yang pas. Tepat sebelum para penonton bergegas kembali menuju GG Intermusic Stage untuk menikmati aksi The Cranberries.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest