Follow Us

Arctic Monkeys: 'it's our duty' to keep guitar music alive

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Jumat, 19 Agustus 2011 | 07:56
Arctic Monkeys it s our duty to keep guitar music alive
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Arctic Monkeys it s our duty to keep guitar music alive

Band indie rock asal Inggris, Arctic Monkey mengatakan bahwa mempertahankan musik bergitar agar tetap eksis dan tetap bisa kita dengar di radio-radio mainstream sudah menjadi tugas mereka.

Band yang digawangi Alex Turner (Vocal, Lead Guitar), Jamie Cook (Guitar), Nick O'Malley (Bass) dan Matt Helders (Drum) ini juga menambahkan bahwa alasan utama mereka merilis singel "Don't Sit Down 'Cause I've Moved Your Chair" yang diambil dari album "Suck it And See" adalah karena lagu itu adalah salah satu "the most guitar-heavy" atau aransemen gitar yang paling sulit di album yang di publish pada 2011 itu.

Terkait pendapat Liam Gallagher yang juga mantan personil Oasis mengenai musik gitar ini sedang "lesu", Alex Turner pun setuju. Karena itulah band mereka merilis singel tersebut, "we're one of the guitar bands that have a shot of getting on the radio in the daytime, I almost feel like it's our job to put that sort of tune out."

Turner juga menambahkan kalau band mereka tidak menentang kehadiran musik pop yang lebih mendominasi orang-orang dan chart khususnya. Tapi mereka yakin kalau kehadiran mereka disini menjadi sesuatu yang penting karena mereka memainkan musik yang berbeda dari yang lainnya, bermain gitar yang dipandu dengan musik mereka sendiri. "That's not the case at all, because there are some great pop songs. Some of it is nonsense, but it's not like we're completely trying to destroy it.", tutup Turner.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest