Follow Us

ASIRI Berjuang Selamatkan RBT

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Senin, 17 Oktober 2011 | 12:03
ASIRI Berjuang Selamatkan RBT
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

ASIRI Berjuang Selamatkan RBT

Mendadak RBT alias ring back tone menjadi hal yang ramai diperbincangkan di ranah musik Indonesia. Pasalnya, layanan yang telah aktif sejak tahun lalu ini terancam ditutup akibat isu sms premium yang menyedot banyak pulsa pelanggan.

Hal ini langsung mendapat perhatian khusus dari para pelaku industri musik yang merasa tulang punggung dari pendapatan mereka terancam. Tepatnya hari Senin (17/10) sore tadi, musisi, label dan berbagai pihak lain yang tergabung dalam ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia) mengadakan press conference di Hard Rock Cafe Jakarta dan menyampaikan penolakan atas penutupan layanan RBT tersebut. Lewat acara ini Piyu Padi, Rossa, Melly Goeslaw, Pasha Ungu, Giring Nidji, Anji, Badai Kerispatih, Bim Bim Slank dan sejumlah label menyatakan penolakan mereka.

"Kami ingin menyampaikan jika RBT adalah lahan tersendiri yang berkaitan dengan pendapatan industri musik Indonesia. Termasuk pula dengan kelangsungan hidup musisi dan label. Jika RBT ditutup maka berdampak pada turunnya industri musik dan banyak label yang akan tutup," ujar Anji mewakili rekan musisi lainnya.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest