Follow Us

Andy Tielman Meninggal Akibat Maagkanker

Rian Sidik (old) - Jumat, 11 November 2011 | 09:41
Andy Tielman Meninggal Akibat Maagkanker
Rian Sidik (old)

Andy Tielman Meninggal Akibat Maagkanker

Andy Tielman, vokalis sekaligus gitaris dari band legendaris The Tielman Brothers telah wafat pada hari Kamis lalu di Indonesia. Kabar ini berhembus langsung dari media-media di Belanda, seperti yang dilansir oleh destentor.nl dan nu.nl kemarin (10/11). Musisi yang sempat tampil di Jakarta Rock Parade 2008 lalu ini meninggal akibat kanker di lambung yang dideritanya atau dalam bahasa belandanya disebut maagkanker.

The Tielman Brothers adalah grup musik asal Indonesia. Musik mereka beraliran rock and roll, namun orang-orang di Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock, sebuah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat, dan memiliki akar di Keroncong. The Tielman Brothers adalah yang band Belanda-Indonesia pertama yang berhasil masuk internasional pada 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock and roll di Belanda. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah Andy Tielman belum dipastikan akan dikebumikan di mana. Berikut adalah link selengkapnya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest