Follow Us

Dave Grohl : Adele Itu Fenomena

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Kamis, 12 Januari 2012 | 13:16
Dave Grohl Adele Itu Fenomena
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Dave Grohl Adele Itu Fenomena

Jika semua album akan sebagus layaknya album Adele yang berjudul 21, maka industri musik kita akan bergelora 'panas'. Seperti itulah yang dikatakan oleh frontman Foo Fighters, Dave Grohl. Bicara tentang Billboard, penjualan yang terjadi di industri sekarang terbilang akan gagal jika kita masih mengesampingkan urusan interes dari musik itu sendiri. Padahal, kenyataannya, orang pasti akan membeli album yang bagus secara kualitas.

Album Adele, 21, resmi menjadi album dengan penjualan tertinggi di Amerika sepanjang tahun 2011. Dan inilah buktinya! "Sempat seseorang bertanya kepada saya, 'Apa pendapat anda tentang problem di industri musik sekarang ini?'

"Lalu saya berkata, album Adele '21' sebagai contohnya. Itu merupakan album yang luar biasa dan semua orang terkejut lantaran menjadi fenomenal. Kalau saya jelas tidak. Kalian tahu kenapa album tersebut laku keras? Karena itu merupakan karya yang sangat bagus dan faktanya benar," jelas Dave.

"Bayangkan jika semua album akan sebagus itu. Apakah akan hanya ada satu label yang mau menjualnya? Jelas tidak! Semuanya pasti rebutan," jawabnya lagi. Paham itu pun yang dianut Dave bersama Foo Fighters. Terbukti, mereka mendapatkan 6 nominasi di ajang bergengsi Grammy Award ke-54, salah satunya adalah Album of The Year untuk Wasting Light, yang sedianya akan digelar pada tanggal 12 Februari 2012 mendatang.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest