Follow Us

Brooklyn's Finest: 4 Jadi 1

Erick Tobing - Kamis, 11 Maret 2010 | 05:24
Brooklyn s Finest 4 Jadi 1
Erick Tobing

Brooklyn s Finest 4 Jadi 1

Kriminalitas di kota New York emang seakan nggak ada abisnya. Berkali-kali kisah serupa diangkat terus ke layar lebar. Toh masih ada aja sisi menarik yang bisa dikulik oleh sang penulis dan sutradara, di tiap filmnya.

Begitu juga dengan film ini. Garis besar ceritanya adalah tentang gembong narkoba yang berkeliaran di New York. Dan ada beberapa perwira polisi, yang siap untuk menangkapnya.

Syuting dilakukan di 3 daerah yang ada di New York. Yaitu di Manhattan, Queens, dan Brooklyn. Ada cerita tersendiri di balik pembuatan film ini. Dikabarkan bahwa total biaya untuk film ini hanya berkisar di angka 25 juta dolar! Padahal, deretan aktor kelas atas ikutan main di film ini. Kabar lebih lanjut mengatakan bahwa aktor-aktor tersebut rela dipotong lumayan besar bayarannya, untuk bermain di film ini.

Seorang veteran kepolisian, Eddie Dugan (Richard Gere), seorang polisi bagian narkoba, Sal Procida (Ethan Hawke), dan seorang anggota polisi lainnya, Clarence Butler (Don Cheadle), jadi inti ceritanya. Selain itu, masih ada juga seorang tahanan bernama Caz (Wesley Snipes). Caz adalah gembong narkoba yang punya nama besar di New York.

Saat NYPD melakukan sebuah operasi besar yang dikasih nama Operation Clean Up, hidup mereka semua berubah. Satu sama lainnya jadi saling berkaitan. Ditambah lagi, dengan adanya tuduhan korupsi di badan kepolisian New York tersebut.

Pemutaran perdana film ini dilakukan di Sundance Film Festival, awal tahun 2009 kemarin. Selanjutnya, Senator Distribution yang bakal mendistribusikan film ini ke pasar umum. Ternyata, pihak Senator mengalami masalah keuangan, sehingga terpaksa menjual hal distribusi film ini ke Overture Films, pas Venice Film Festival, September lalu. Sekarang, film ini bakal rilis bulan Maret besok, dan diharapkan bisa mendapat pemasukan yang besar.

BROOKLYN'S FINEST

Sutradara: Antoine Fuqua Pemain: Richard Gere, Don Cheadle, Ethan Hawke, Wesley Snipes Penulis: Michael C. Martin Durasi: 140 menit

Editor : Erick Tobing

PROMOTED CONTENT

Latest