Follow Us

Hachi: A Dog's Story

Raditya Ayu Kristiadi - Kamis, 11 Maret 2010 | 07:33
Hachi A Dog s Story
Raditya Ayu Kristiadi

Hachi A Dog s Story

Dogs are man's best friends. Begitulah pernyataan yang mungkin seringkali kita dengar mengenai sifat seekor anjing. Anjing disebut-sebut sebagai teman baik manusia karena kesetiaan mereka (anjing) pada majikannya.

Hal inilah yang coba diangkat dalam film Hachi: A Dog's Story. Film yang diadaptasi dari cerita nyata di Jepang ini bercerita mengenai kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko. Setiap hari Hachiko akan menemani tuannya (Richard Gere) ke stasiun kereta api di pagi hari dan menunggunya pulang di sore hari.

Pulang-pergi bersama tuannya sudah menjadi kegiatan keseharian Hachiko. Hingga suatu sore, tuannya tidak juga pulang menemuinya di tempat biasa Hachiko menunggu. Ternyata, tuannya yang berprofesi sebagai pengajar tersebut meninggal dunia di tengah kegiatan perkuliahan.

Meski tak kunjung datang, namun setiap harinya Hachiko tetap kembali ke tempat yang sama dimana ia biasa menunggu hingga 9 tahun lamanya. Banyak orang yang ingin mengadopsinya, namun Hachiko lebih memilih untuk kabur dan tinggal di stasiun kereta api tersebut sambil menjalankan ritual menunggu tuannya di tempat yang sama.

Kesetiaan yang abadi pada tuannya telah menyentuh jutaan orang yang lalu-lalang di stasiun tersebut. Bahkan, untuk mengingatkan kita akan arti kesetiaan dan cinta, dibuatlah patung Hachiko tepat dimana ia biasa menunggu tuannya yang tak kunjung datang dan tak akan pernah kembali.

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

PROMOTED CONTENT

Latest