Follow Us

The Man Who Stare at Goats: Bunuh Kambing Hanya Dengan Tatapan

Sekar Seruni (old) - Rabu, 21 April 2010 | 07:57
The Man Who Stare at Goats Bunuh Kambing Hanya Dengan Tatapan
Sekar Seruni (old)

The Man Who Stare at Goats Bunuh Kambing Hanya Dengan Tatapan

Apa hubungannya antara kambing dengan Pusat Komando Militer? Apa jadinya kalau sebuah tatapan bisa membunuh kambing? Tapi di film ini semua akan terjawab.

Cerita berawal dari seorang wartawan harian Ann Arbor bernama Bob Wilton (Ewan Mc Gregor) yang suatu hari mewawancarai Gus Lacey, seorang pria yang memiliki kemampuan psikis. Bob menganggap Lacey adalah seorang yang kurang waras. Segera setelah itu, Bob akhirnya terbang ke Kuwait unutk menyelidiki perang Irak. Namun kisah hidupnya berubah ketika ia bertemu dengan seorang Pasukan Khusus, Lyn Cassady (George Clooney).

Lyn mengatakan bahwa dirinya bagian dari unit rahasia pelatiahn psikis (Jedi Warroiors) tentara Amerika. Tentara ini dilatih untuk mengembangkan berbagai keterampilan parapsikologis, termasuk gaib, menembus dinding, intuisi, dan yang paling mengerikan ialah mampu membunuh kambing hanya dengan tatapannya. Unit rahasia tersebut dibentuk tahun 1970 oleh seorang yang paling berbakat dalam Angkatan Darat Amerika Serikat, Bill Django (Jeff Bridges).

Tim tersebut dipercaya untuk mempertahankan Amerika dari semua hal yang diketahui lawan, mereka adalah Pasukan Dunia yang pertama .Dan mereka benar-benar ada.Terlebih lagi, mereka sudah kembali dari Perang Melawan Teror. Dengan akses langsung ke pusat, jejak-jejak tim aneh ini selama tiga decade, menunjukkan bagaimana mereka masih bertahan hingga hari ini dalam US Department of Homeland Security dan sesudah perang Irak.

Namun di tahun 1980-an, dua calon Django terbaik, Lyn Cassady dan Larry Hooper (Kevin Spacey), mulai bersaing karena pandangan mereka berlawanan tentang bagaimana menerapkan filsafat New Earth Angkatan Darat. Lyn ingin menekankan sisi positif dari ajaran , sedangkan Larry lebih tertarik pada sisi gelap filosofi. Nah muncullah pertempuran di sini. Tak hanya perlawanan senapan tapi pertempuran psikis yang konyol. Hal-hal aneh yang gak kebayang dilakukan sama George Clooney.

Pokoknya film ini dijamin bisa mengocok perut. Meski diberi bumbu-bumbu tentang peperangan, tapi The Man Who Stare at Goats sukses membuat lo meneteskan air mata gara-gara capek ketawa!

Film ini adalah ilustrasi dari film dokumenter Crazy Leaders of the World.Director:Grant HeslovWriters:Jon Ronson (book), Peter Straughan (screenplay)Cast: Ewan McGregor, George Clooney, Kevin Spacey

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest