Follow Us

Nama Riri Riza Harum di CinemAsia 2010

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Senin, 31 Mei 2010 | 08:36
Nama Riri Riza Harum di CinemAsia 2010
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Nama Riri Riza Harum di CinemAsia 2010

Pembuktian film Sang Pemimpi arahan sutradara Riri Riza ternyata nggak berhenti sampai di sini. Beberapa waktu lalu, film Sang Pemimpi baru aja dipertontonkan perdana di acara CinemAsia Film Festival yang berlangsung di Ketelhuis, Amsterdam (30/5).

Acara yang berlangsung sejak 20-30 Mei 2010 ini memang mengangkat tema tentang perfilman Indonesia. Nggak hanya menampilkan film-filmnya, CinemAsia 2010 juga mengadakan diskusi panel singkat berjudul Indonesian Cinema: Past, Present, Future yang dimoderatori oleh Lisabona Rahman (Kineforum) dan para pembicara lain macam Mouly Surya (sutradara FIKSI), Marc ter Brugge (HIVOS), Riri Reza (sutradara LASKAR PELANGI) dan Mira Lesmana (Miles Film Indonesia).

Sebagai acara penutup, film Sang Pemimpi akhirnya diputar secara premier untuk penonton di belahan Belanda lewat festival tersebut. Sebagai bonusnya, Riri Riza dan Mira Lesmana pun diundang untuk berpartisipasi dalam tanya jawab mengenai film Sang Pemimpi. Berkat kesuksesannya dalam menginspirasi industri film Indonesia, Riri Riza akhirnya dianugerahi Lifetime Achievement award di CinemAsia Film Festival 2010 ini. Ini baru mantap!

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest