Follow Us

Cara Mengubah Foto Kamu Jadi Emoji

Alvin Bahar - Senin, 24 Agustus 2015 | 06:15
Cara Mengubah Foto Jadi Emoji
Alvin Bahar

Cara Mengubah Foto Jadi Emoji

Siapa yang sekarang nggak kenal sama emoji? Hampir semua chat kita sekarang dibubuhi emoji. Bahkan, udah ada cara mengubah foto kamu jadi emoji juga.

Eric Andrew Lewis, web developer New York Times, telah membuat sebuah progam yang bisa mengganti piksel-piksed di foto kamu dengan sekumpulan emoji. Warna pikselnya pun disesuaikan dengan warna emoji yang ada.

Hasilnya, unik! Kalau di-zoom, terlihat tuh emoji-emoji kecil yang menghiasi foto kamu.

Baca Juga: Cara Memindahkan Data dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Sekarang, ngomongin sedikit tentang sejarah emoji yuk. Emoji adalah istilah bahasa Jepang untuk karakter gambar atau emoticon yang digunakan dalam pesan elektronik Jepang dan halaman Web. Awalnya berarti pictograph, kata harfiah yang berarti “gambar” (e) + “huruf” (Moji). Karakter yang digunakan layaknya seperti emoticon di tempat lain, tetapi mempunyai jenis-jenis emoticon yang lebih luas, serta ikon yang digunakan telah di standardisasi dan ditanamkan ke dalam handset.

Beberapa emoji sangat spesifik dengan kultur Jepang, seperti pengusaha sedang membungkuk (meminta maaf), wajah yang menggunakan masker, bunga putih yang mengatakan “PR brilian”, hingga sekelompok Emoji yang menggambarkan makanan-makanan populer Jepang seperti ramen, onigiri, sushi, dan kari Jepang. Tiga operator utama di Jepang, NTT DoCoMo, au, dan SoftBank Mobile (sebelumnya Vodafone), ketiganya telah menetapkan varian emoji masing-masing.

Baca Juga: 4 Cara Minta Maaf Ke Cewek Ngambek Paling Ampuh!

Meskipun awalnya hanya tersedia di Jepang, beberapa set karakter Emoji telah dimasukkan ke Unicode, yang memungkinkan Emoji untuk digunakan di luar Jepang. Hasilnya, beberapa smartphone seperti Windows Phone 7 line dan iPhone memungkinkan akses ke simbol tanpa memerlukan operator Jepang. Emoji juga mulai muncul dalam layanan email seperti Gmail (diakses melalui Google Labs) pada bulan April 2009, dan website seperti Flipnote Hatena. Beberapa aplikasi SMS untuk smartphone yang didukung Android juga menyediakan plugin yang memungkinkan penggunaan Emoji. System operasi Apple Mac OS X juga mendukung Emoji dengan versi 10.7 Lion dengan Apple Color Emoji typeface.

Mau mengubah foto kamu jadi emoji? Klik di sini.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest