Follow Us

Rio Haryanto : Beradu di GP3

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Kamis, 06 Mei 2010 | 06:05
Rio Haryanto Beradu di GP3
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Rio Haryanto Beradu di GP3

Lepas memenangkan ajang Formula BMW Pacific, pembalap muda berbakat Rio Haryanto siap berlaga di sirkuit GP3 tahun ini. Keberangkatannya sejak beberapa pekan lalu itu dimulainya menuju Inggris untuk mengikuti beberapa seri Formula 3 bersama tim Manor Racing (tim yang dimiliki F1 Virgin Racing).

Rio adalah salahsatu pembalap muda yang mempunyai kans besar menuju jenjang Formula 1. Seri baru GP3 dibuat sebagai sarana bagi pembalap muda sepertinya untuk mengasah kemampuan sebelum melesat ke jenjang GP2 dan Formula 1.

Ditemui beberapa waktu lalu sebelum keberangkatannya ke Inggris (25/4), "Selama menjalani 3 tes GP3 di Barecelona, yang saya rasakan banyak sekali. Saya bahkan sempat mengalami gangguan di leher dan tangan. Maklum, tenaga GP3 besar sekali dan jauh dibanding mobil Formula BMW yang tahun lalu saya pakai," ungkapnya.

Dalam Setahun ini, Rio bakal menjajal beberapa sirkuit GP3 hingga bulan September nanti. Negara-negara yang menjadi tuan rumah untuk perhelatan ini adalah Spanyol, Turki, Inggris, Jerman, Hongaria, Belgia dan Italia. Well, good luck, bro!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest