Follow Us

Afrika Selatan siapkan dukun

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Jumat, 18 Juni 2010 | 05:24
Afrika Selatan siapkan dukun
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Afrika Selatan siapkan dukun

Peluang tuan rumah untuk lolos ke fase knock out 16 besar terbilang cukup sempit. Aaron Mokoena dkk harus menang dengan selisih gol minimal lima, sembari berharap partai Uruguay dan Meksiko berakhir dengan imbang. Karena kondisi 'genting negara' inilah, banyak orang-orang kaya di kawasan Pretoria dan Johannesburg bersatu padu dalam mencari jalan jarum sedetail mungkin.

Memotong jalur, mereka lantas menggunakan dukun untuk mencoba meningkatkan peruntungan Bafana Bafana.Informasi yang beredar di surat kabar-surat kabar lokal menyebut, saat partai Afsel kontra Prancis nanti, banyak Sangoma (dukun khas Afsel) yang akan berkonsentrasi mengirimkan sinyal kekuatan pada pasukan Carlos Alberto Parreira.

Mereka juga akan melemahkan konsentrasi dan fisik dari para pemain Prancis, sehingga tuan rumah bisa menang besar. Sementara beberapa Sangoma juga akan menyatroni partai Uruguay versus Meksiko, agar hasil akhir berstatus kemenangan menjadi milik Uruguay. Jadi, jangan heran kalau udara di kawasan pertandingan akan terasa jauh lebih hangat.

(Tribunnews.com/bud)

foto: Getty Images/Alexander Joe

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest