Follow Us

Tony Hawk: Pria Dengan 1000 Trik

Sekar Seruni (old) - Senin, 21 Juni 2010 | 02:18
Tony Hawk Pria Dengan 1000 Trik
Sekar Seruni (old)

Tony Hawk Pria Dengan 1000 Trik

Mungkin lo sering mendengar dan mengenal nama Tony Hawk. Nggak cuma sekedar main game-nya aja. Lo harus tau gimana kiprah dari Tony Hawk.

Pria bernama lengkap Anthony Frank 'Tony' Hawk adalah seorang pemain skateboard professional asal Amerika Serikat. Tony dianggap sebagai salah satu pemain paling sukses dan paling berpengaruh dalam dunia skateboard.

Sejumlah trik skateboard banyak dikuasainya. Nggak heran kalau dia didapuk sebagai orang pertama yang melakukan trik skateboard terbanyak dan bahkan menemukan jauh lebih banyak dari trik skateboard yang ditujukan padanya. Mantap!

Pria kelahiran Carlsband 12 Mei 1968 ini juga pernah menjuarai Best TrickCompetition. Padahal sebelumnya ia baru saja melakukan penerbangan dan hanya tidur 3 jam.

Perkenalan Tony dengan papan skateboard berawal dari sang kakak yang memberikan papan pisang fiberglass berwarna biru. Sejak saat itulah hidupnya mulai berubah. Pasalnya sebelum bertemu dengan skateboard, Tony adalah seorang yang mengerikan.

"Seperti orang yang berkepribadian ganda, aku adalah pria yang mengerikan, I was hyper" ungkap Tony.

Masa itu hanyalah masa lalu Tony. Kini pria 4 anak itu telah meraup kesuksesan dengan papan luncurnya. Pada tahun 2004 ia telah memenangkan 80 kompetisi dan menemukan banyak trik bersejarah. Pada tahun 1985, ia mendarat di "720 pertama," suatu 720 derajat atau dua putaran revolusi penuh.

Disusul dengan rotasi - 900 derajat, revolusi 2,5 spin dianggap oleh beberapa orang sebagai Holy Grail dari skateboard - di udara sebelum mendarat di pipa. Dari sinilah kemudian ia menerima sejumlah besar perhatian dalam kompetisi tersebut.

Mau tahu trik legendaris yang diciptakan Tony Hawk? 1980 backside varial

1981 shove-it rock n roll, fakie-to-fronside rock, ollie-to-indie

1982 finger flip backside air, varial gay twist, gymnast plant

1983 frontside 540 - rodeo flip, lipslide revert, airwalk

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest