Follow Us

Iker Cassilas: Kiper Terbaik World Cup 2010

Sekar Seruni (old) - Selasa, 13 Juli 2010 | 07:32
Iker Cassilas Kiper Terbaik World Cup 2010
Sekar Seruni (old)

Iker Cassilas Kiper Terbaik World Cup 2010

Keberhasilan Cassilas menyelamatkan gawang Spanyol membuat kipper Real Madrid ini disebut-sebut sebagai kiper terbaik World Cup 2010. Berbagai penyelamatan handal telah dilakukannya sepanjang menuntun Spanyol untuk menjadi juara piala dunia tahun ini.

Pada final lalu, Casillas berhasil menaklukan tendangan dari Arjen Robben yang bertubi-tubi menggempur gawang tim Matador. Disusul dengan tendangan dari Jabulani yang berhasil ia tangkap di menit ke-83. Tidak hanya itu, tendangan penalti Cardozo pun berhasil ditebak dan ditangkap sempurna oleh Cassilas sehingga Spanyol berhasil melenggang dengan senyum mengalahkan Paraguay ke perempat final. Selama World Cup 2010 Cassilas telah berhasil melakukan enam belas penyelamatan.

Kabarnya pria berumur 29 ini siap diboyong ke Manchester United dengan harga 94 juta Euro. Selain teknik penyelamatan handalnya Cassilas banyak dikagumi karena sikapnya yang tidak banyak bicara tetapi selalu siap dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, tampangnya yang menarik banyak wanita membuatnya semakin dieluk-elukkan banyak orang.

Foto: Getty Images/ Miguel Riopa

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest