Follow Us

Rebutan Julukan, Mike Tyson Digugat US$ 115 Juta

Sekar Seruni (old) - Jumat, 06 Agustus 2010 | 06:59
Rebutan Julukan Mike Tyson Digugat US 115 Juta
Sekar Seruni (old)

Rebutan Julukan Mike Tyson Digugat US 115 Juta

Mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson sedang menghadapi gugatan hukum dari seorang mantan petarung profesional, Mike Landrum. Tyson dituduh telah mencuri julukan Landrum, yaitu Iron Mike atau 'si leher beton'. Landrum mempatenkan nama Iron Mike sebagai nama panggilan yang disandangnya 25 tahun yang lalu.

Landrum telah mengajukan gugatan US$ 115.000.000 atau senilai Rp 1 Triliun di pengadilan federal di Los Angeles. Landrum mengklaim kalau ia telah menciptakan nama panggilan itu pada tahun 1983, dua tahun sebelum Tyson memulai karir profesionalnya pada tahun 1985.

Dilansir dari Aceshowbiz, kuasa hukum Tyson yakin kalau kliennya akan terbebas dari kasus ini. "Kami tim kuasa hukum Mike belum melihat dokumen tuntutannya. Namun kami yakin kasus ini tidak punya dasar," tegas Tammy Brook, kuasa hukum Tyson.

Perjalanan karier Mike Tyson benar-benar sudah di ujung tanduk. Ia telah bangkrut setelah bertahun-tahun membayar pengeluaran bulanan yang berlebih, serta membayar cek untuk menutupi biaya bulanannnya. Karier Tyson telah dirusak oleh serangkaian alkohol dan obat-obatan, hingga akhirnya ia jatuh di tahun 2003.

Ia terinspirasi untuk mengubah gaya hidupnya setelah bermain dalam film komedi, The Hangover tahun 2009. Ia mencoba untuk bangkit agar bisa memperbaiki hidupnya yang kacau balau.

Foto: Getty Images/ Chris McGrath

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest