Follow Us

Outbond Persatuan Bulutangkis Djarum

Sekar Seruni (old) - Minggu, 16 Januari 2011 | 08:30
Outbond Persatuan Bulutangkis Djarum
Sekar Seruni (old)

Outbond Persatuan Bulutangkis Djarum

Jadi juara nggak cukup cuma dengan latihan. Perlu mental juara untuk menjadi pemenang. Hal ini mendasari Persatuan Bulutangkis Djarum mengadakan outbound bagi atlet mudanya di Cikole, Lembang, Bandung (14/1).

"Outbound ini bertujuan membentuk mental atlet tangguh, tidak cengeng, disiplin, dan tidak gampang menyerah walaupun sering gagal," ujar Yoppi Rosimin, Ketua PB Djarum saat ditemui di Cikole.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari ini, para atlet digembleng di alam bebas.

"Mereka hiking, menuruni air terjun, caraka/jurit malam, flying fox, hingga lomba paintball. Tujuan kegiatan ini membentuk mental pemberani dan tangguh," ungkap Ronny Ardiyanto instruktur Zone 235 Cikole yang menjadi lokasi outbound.

Jeka (15) atlet peserta outbound bercerita, pertama datang, ia kaget sama suasana outbound.

"Tidurnya pakai sleeeping bag, nggak ada tv, hp juga nggak boleh bawa. Tapi lama-lama asyik juga, belajar survive dan berani" ujarnya.

PB Djarum yang sudah menghasilkan pemain dunia seperti Liem Swie King dan Hardiyanto Arby ini memang peduli dengan mental atlet yang diasuh. "Kami ingin mencetak atlet yang juara di dalam lapangan atau pun di luar lapangan," tutup Yoppi.

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest