Follow Us

Welcome Home, Cesc Fabregas!

Rian Sidik (old) - Jumat, 12 Agustus 2011 | 12:54
Welcome Home Cesc Fabregas
Rian Sidik (old)

Welcome Home Cesc Fabregas

Proses transfer gelandang Arsenal, Cesc Fabregas akhirnya mencapai kata sepakat. Kapten Arsenal itu resmi bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer sebesar 31 juta pound, atau lebih dari Rp 403 miliar selama 5 tahun ke depan.

Bukan jalan yang mudah untuk memboyong pesepakbola berusia 24 tahun ini ke Camp Nou. Cesc nyatanya harus mengeluarkan dana dari koceknya sendiri sebesar 4,4 juta pound untuk menebus sisa kontraknya di Emirates.

Dengan begitu, El Barca wajib membayarnya menjadi dua bagian, pertama untuk transfer fee sebesar 25,5 juta pound dan bonus penampilan sebesar 5,25 juta pound.

Dikutip dari Sport.es, mengenai proses kepindahan Cesc Fabregas, ternyata Pep Guardiola telah bertatap muka sebanyak tiga kali dalam tiga pekan terakhir ini. Maka janganlah heran jika Cesc Fabregas nggak pernah membela Arsenal di beberapa ajang pramusim, apalagi ia juga sudah absen sejak April lalu.

Kehadiran Fabregas memang begitu ditunggu-tunggu untuk mengisi di lini tengah sebagai penyeimbang, berbagi peran bersama Xavi, Andres Iniesta serta Thiago Alcantara.

Publik pastinya akan merasa senang dengan kehadiran sang mantan kapten Arsenal tersebut. Masih terngiang di ingatan kita bagaimana Cesc dipaksa teman-teman satu tim Spanyol (yang kebanyakan adalah pemain Barcelona) memakai kostum El Barca pasca kemenangan mereka di Piala Dunia 2010 lalu.

Semoga saja kombinasi Fabregas, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, dan Sergio Busquets sukses menuju level teratas tingkat dunia. Menurut kabar, akhir minggu ini dirinya akan langsung terbang ke Barcelona. Welcome home, Cesc!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest