Follow Us

Barcelona dan Dua Trofi Kemenangan Pra Musim

Rian Sidik (old) - Jumat, 26 Agustus 2011 | 23:19
Barcelona dan Dua Trofi Kemenangan Pra Musim
Rian Sidik (old)

Barcelona dan Dua Trofi Kemenangan Pra Musim

Sabtu (27/8) menjadi hari yang membahagiakan untuk tim asuhan Pep Guardiola. Barcelona tercatat sukses meraih rekor 15 gelar keseluruhan di ajang Benua Biru setelah berhasil menundukkan FC Porto 2-0 di Stadion Louis II, Monaco.

Dua gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Lionel Messi dan Cesc Fabregas. Nyatanya, keberhasilan tim Catalan ini nggak semudah yang dikira. Barca berjuang keras menembus pertahanan Porto. Rapatnya barisan pertahannan yang dilakukan skuad The Dragon ini cukup membuat Xavi cs kerepotan.

Tapi, kebuntuan lantas terpecahkan berkat gol Messi setelah menerima bola akibat blunder gelandang Kolombia Freddy Guardin. Pemain Terbaik Eropa 2011 versi UEFA ini melakukan beberapa sentuhan 'cantik' sebelum menjebol gawang Helton pada menit ke-39.

Pada babak kedua, El Barca nyaris memimpin seluruh permainan. Fabregas pun diturunkan menggantikan Pedro. Dan, pilihan Guardiola tersebut tepat adanya. Mantan kapten Arsenal itu berhasil mencetak gol kemenangan Barcelona setelah menerima assist dari Messi dengan dadanya sebelum menjebol gawang Helton tiga menit sebelum wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Catatan buruk pun sempat didapatkan Porto tatkala Rolando dan Guerin diganjar kartu merah lima menit jelang pertandingan usai.

Kesuksesan Guardiola dalam menangani Barcelona kini makin menjadi-jadi. Dirinya telah menambah daftar koleksi gelar di Nou Camp menjadi 12, setelah meraihnya pada musim keempatnya di Katalan. "Memenangkan dua trofi sebelum musim dimulai memberikan kedamaian tersendiri di hati. Tim ini unik, pemain yang hebat tanpa pernah kehilangan motivasi. Barcelona akan tercatat di dalam sejarah,"ungkapnya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest