Follow Us

Pembalap MotoGP Marco Simoncelli Meninggal Dunia

- Minggu, 23 Oktober 2011 | 09:32
Pembalap MotoGP Marco Simoncelli Meninggal Dunia
Hai Online

Pembalap MotoGP Marco Simoncelli Meninggal Dunia

Setelah mengalami kecelakaan di gelaran MotoGP seri ke-17 di Sepang, Malaysia Minggu (23/10), akhirnya Marco Simoncelli dikabarkan meninggal dunia. Kecelakaan tersebut terjadi ketika memasuki lap pertama di mana rider Honda Gresini Marco Simoncelli terhempas. Kecelakaan yang melibatkan dua rider lainnya, Monster Yamaha Tech Colin Edwards dan pembalap Ducati Valentino Rossi tersebut terbilang cukup parah. helm yang dikenakannya terlepas sehingga membuat Simoncelli tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke rumah sakit. Akibat dari kecelakaan tersebut, pantia penyelenggara balap motor bergengsi tersebut langsung mengibarkan bendera merah dan menghetikan lomba.

"Begitu saya melihat rekaman tersebut, saya langsung merasakan hal yang buruk. helm yang lepas tersebut jelas bukanlah pertanda baik," ujar juara dunia MotoGP Casey Stoner dikutip dari BBC News.

Marco Simoncelli dikenal sebagai pembalap muda berbakat. Ia menginjakan karirnya di ajang MotoGP di musim 2010 lalu setelah menuai sukses di kelas sebelumnya, 250cc.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest